HMS Gelar Sukuran Tiga Tahun Pimpin Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Duet H. Muhammad Sani dan H. Muhammad Soerya Respationo yang akrab disapa Dua HMS, menggelar sukuran dalam tiga tahun memimpin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Daerah, Senin (19/8) malam di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Selama kepemimpinanya, sudah banyak yang dilakukan oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang dilantik pada 19 Agustus 2010 lalu oleh Mendagri Gamawan Fauzi.

Dalam acara sukuran dan mengenang masa tiga tahun pemerintahan dua HMS tersebut bersama kepala SKPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, unsur Muspida, Kapolda, Kajari, para tokoh masyarakat dan yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri Dr. Soerya Respationo, SH MH berpesan dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang sudah diberikan seluruh pihak kepada mereka.

Tak hanya itu, Wagub meminta agar masyarakat tak bosan – bosannya mendoakan mereka agar disisa dua tahun ia menjalnainya nanti, dapat terus memimpin dengan amanah dan bertanggungjawab.

Selama tiga tahun ini, kami sudah berusaha keras. Tapi mungkin masih ada yang kurang disana – sini. Melalui forum ini, ijinkan kami tetap memohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Kepri, kata Soerya.

Tak hanya itu, Soerya yang akrab di panggil Romo menegaskan, komitmennya terus membantu Gubernur Kepri Drs.H. Muhammad Sani menjalankan pemerintahan dengan baik.

Percayalah, bahwa saya akan tetap menjadi wakil yang baik dengan mengamankan seluruh kebijakan bapak sebagai Gubernur. Dan insyallah dua tahun kedepan saya akan terus bersama – sama dengan bapak menjalankan pemerintahan ini, kata Soerya yang disambut senyum Muhammad Sani.

Bukan hanya itu, Soerya juga memuji kinerja yang telah ditunjukkan oleh Muhammad Sani selama ini. Hal ini dibuktikannya dengan tanda anugerah Bintang Mahaputera Utama dari Presiden RI atas jasa luar biasanya kepada masyarakat Provinsi Kepri.

Anugerah Bintang Mahaputera Utama dari Presiden RI ini, membuktikan bahwa Gubernur kita memang pengabdiannya luar biasa. Mudah – mudahan virus ini menular ke kita semua, kata Soerya Respationo yang malam itu didampingi istrinya Rekaveny Soerya Respationo.

Mendengar pujian dari wakilnya, Gubernur Kepri Drs.H.Muhammad Sani juga menyampaikan, bahwa semua keberhasilan yang telah dicapainya tak lepas dukungan semua pihak. Kita bersukur tiga tahun ini sudah kita lalui bersama dengan rahmat Allah Swt. Selain bersukur, tentunya rasa kebersamaan dan persaudaraan yang diselimuti persatuan dan kesatuan harus kita tingkatkan terus dan terus berdoa kepada Allah SWT, kata Muhammad Sani.

Selama tiga tahun, kata Sani, pasti ada perbedaan pikiran baik diantara dirinya dengan wakil gubernur, maupun dengan berbagai pihak. Namun, perbedaan itu justru harus disukuri karena merupakan kekuatan tersembunyi. Perbedaan pasti ada. Tapi itu suatu kekuatan kalau jika kita sinergiskan secara bersama – sama untuk membangun Kepri yang kita cintai ini, ujar Sani..

Bukan itu saja, terakhir Gubenur dan Wakilnya meminta, agar berharap dua tahun sisa membuka pintu selebar – lebarnya untuk nasihat dan masukan dari seluruh pihak.

Kemudian, pađa kesempatan tersebut juga tak lupa pasangan duo HMS memberikan bantuan dan penghargaan, masing – masing kepada veteran dan wara kawuri, para janda veteran.

Selain itu, piagam dan cinderamata juga diberikan kepada anggota Paskibraka terbaik, pelatih paskibraka, pengapit bendera, tenaga medis dan kepada seluruh anggota Paskibraka sebanyak 33 orang yang telah sukses menjalani tugasnya untuk mengenang hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 68 di Provinsi Kepri. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nyeberang Jalan, Wanita Tewas Ditabrak Sepeda Motor

Read Next

Maskur Akan Teruskan Pembangunan SDN 016 Tanjungpinang Timur