Hari Pertama, PNS Pemko Hadir 99 Persen

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan, kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk kerja pada, Senin (12/8) pagi, yakni hari pertama setelah liburan Idulfitri 2013, sekitar 99 persen, dalam inspeksi mendadak (sidak) setelah libur Idul Fitri 2013.

“Ada sekitar 99 persen yang hadir pada hari pertama yang masuk kerja, setelah kami Sidak untuk 4 Dinas yang ada di Kota Tanjungpinang. yaitu BAPPEDA, Dinas Penangulangan Bencana, Pemberdayaan Perempuan dan BPPT,” kata H Syahrul S.Pd.

Diantara 99 persen yang hadir, katanya, untuk satu persennya yang tidak hadir disebabkan oleh karena masalah Transportasi, sakit dan cuti.

“Untuk yang tak hadir tersebut masalah transportasi dikarenakan kapal untuk menunju Tanjungpinang, sedikit mengalami keterlambatan. Sedangkan untuk yang sakit ada surat keterangan dari dokter, sementara, untuk cuti ada laporannya. Laporan ini berdasarkan dari keterangan kepala Dinas yang kami minta,” ujar Syahrul.

Tapi, kata Syahrul, apabila tidak ada keterangan sama sekali ketika tidak masuk kerja, akan di panggil melalui kepala Dinasnya masing – masing.

“Yang tak masuk kerja, nanti akan kita tanya dan kita proses sesuai dengan prosedur, apa alasan mereka tak masuk,” katanya.

Sementara, dalam mengikuti apel sidak kedisiplinan pegawai untuk jumlah kepala SKPD atau Dinas yang ada di Kota Tanjungpinang, lengkap.

“Alhamdulillah, untuk semua kepala SKPD pada apel tadi hadir semua. Mudah – mudahan ini menjadi contoh untuk pegawai yang lainnya, untuk melayani masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujar Syahrul. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polisi Belum Tau Motif Peristiwa Pembacokan

Read Next

Hari Kelima, Arus Balik Penumpang Masih Normal