Harga Daging Segar Masih Bertahan Rp120 Ribu/ Kg

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga daging sapi segar yang dijual pedagang Pasar Baru Tanjungpinang, hingga saat ini masih bertahan sekitar Rp120 ribu/ Kg. Kenaikan harga daging tersebut memasuki sepekan Lebaran Idulfitri 1434 Hijriah kemarin. Hal ini disampaikan pedagang daging sapi segar di Pasar Baru Tanjungpinang, Adek Ahad (25/8).

Harga daging sapi segar yang kami jual sekarang untuk kebutuhan rumah tangga maupun langganan, masih bertahan sekitar Rp120 ribu per kilogramnya, sebelumnya harga ini sekitar Rp110 ribu/ Kg. Tapi untuk saat ini, pembeli yang datang kepasar masih normal, kata Adek.

Dia mengatakan, daging sapi segar yang dijual, berasal dari daerah Lampung, Padang dan Jawa yang merupakan agen distribusi ke Tanjungpinang.

Sedangkan, untuk naik turunya harga daging sapi segar yang dijual, katanya, tergantung dari agen. Keniakan harga daging sapi, tergantung dari agen, kalau harga daging dari agen naik maka kami juga ikut naik dan kalau turun kami juga menurunkan harga daging yang kami jual, ujar Adek.

Dampak dari harga daging sapi segar yang dijualnya sekitar Rp120 ribu/ Kg bagi pembeli, sambung dia, tidak ada masalah dan masih tetap seperti biasa yang membelinya.

“Konsumen yang datang kepasar, membeli maupun langganan kami tak ada masalah. Tapi kalau bisa harga yang kami jual inginnya lebih rendah. Karena kalau harganya tinggi maka modalnya juga tinggi. Sementara, stok yang dijual untuk kebutuhan konsumen atau pembeli di Tanjungpinang masih cukup,” kata Adek. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Bantu Sarpras Ikan Higenis Kepada BUMD

Read Next

HMI Cabang Batam Gelar Halal Bi Halal