Gubernur Minta Pelindo Perhatikan Kenyamanan Penumpang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Mengantisipasi terjadinya pembludakan arus mudik menjelang lebaran, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Drs. H. Muhammad Sani, Sabtu (3/8) H-5, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Gubernur minta supaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para calon penumpang.

“Dalam menciptakan rasa aman untuk para penumpang, perhatikan persoalan ruang tunggu pelabuhan, parkir, portal keluar masuk kendaraan dan perlu diadakan penambahan tenda dan kursi bagi para penumpang yang tidak bisa tertampung di dalam ruang tunggu,” kata Gubernur.

Pantau wartawan media ini dalam tinjauannya, Gubernur beberapa kali menghampiri para calon penumpang, rata – rata yang dihampiri hanya para pemudik yang jangkauannya masih disekitar Kepri, yakni Lingga, Natuna, karimun dan Anambas.

Secara umum, karena ini masih H-5, jadi semuanya masih tampak terkendali. Pembludakan itu biasanya terjadi mulai pada H-3. Namun kita harus mengantisipasinya, kata Sani.

Selain itu, menyangkut armada, jika ternyata pada H-3 nanti terjadi pembludakan, Sani menghimbau agar armada milik TNI AL bisa diperbantukan. Dengan tujuan utama masyarakat yang akan pulang kampung bisa terakomodir perjalanannya.

Kita juga tahu bahwa sampai saat ini belum ada kapal yang berlayar langsung dari batam ke Lingga. Sehingga, masyarakat Lingga yang berdomosili di Batam, jika pulang kampung harus nyebrang dulu ke Tanjungpinang. Oleh sebab itu, insya Allah tahun depan kebutuhan kapal yang menghubungkan Batam – Lingga akan segera kita penuhi, kata Sani. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Garuda Indonesia Resmi Terbang Tanjungpinang – Jakarta Setiap Hari

Read Next

Gadis Malang Mencari Jalan Pulang