Gubernur dan Wagub Akan Gelar Open House

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, akan menggelar Open House pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriah. Seperti tahun – tahun sebelumnya, kesempatan ini akan digunakan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bersilahturahmi dengan seluruh masyarakat Kepri.

Rencananya, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani, akan menggelar open house di Gedung Daerah pada lebaran hari pertama, 1 Syawal 1434 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada Kamis 8 Agustus 2013 dan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Sedangkan, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Soerya Respationo, akan menggelar Open House pada lebaran hari kedua pada 2 Syawal 1434 Hijriah yang bertepatan pada Jumat 9 Agustus 2013.

Open house Wakil Gubernur akan dilangsungkan di kediaman pribadi Wagub di Jalan Duta Mas, Batam Center usai sholat Jumat, mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB, kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri Drs. Riono,M.Si, Jumat (2/8).

Sedangkan, untuk jadwal open house Sekda, akan dilangsungkan pada 2 Syawal 1434 Hijriah dikediaman Sekda Jalan Ciku, Tanjungpinang. Adapun waktu pelaksanaannya dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Gubernur, Wagub dan Sekda mengundang seluruh masyarakat Kepri untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama-sama, katanya.

Momentum open house ini, sambung Riono, diharapkan dapat semakin memperkuat silaturahmi dan kekeluargaan antara Pemerintah Provinsi Kepri dan masyarakat.

Sehingga nantinya, program pembangunan dapat terlaksana dengan dukungan masyarakat secara optimal, paparnya.

Masih kata Riono, bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak merayakan Idul Fitri secara berlebihan. Pasalnya, hal ini bertentangan dengan prinsip – prinsip Islami yang sesungguhnya.

Sebab, hakikat berpuasa sendiri mengajarkan kita untuk menahan diri termasuk dalam menahan pola – pola hidup konsumtif dan berhura – hura, pungkasnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Enam SMA di Kepri Ditunjuk Gunakan Kurikulum 2013

Read Next

26 Napi Rutin Tarawih Berjamaah di Lapas Narkotika