Gedung SMP Kurang, Lis Akan Tambah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kekurangan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang, menurut Wali Kota, Lis Darmansyah, merupakan masalah besar. Pasalnya, sebanyak 927 orang siswa yang harus ditampung oleh gedung – gedung yang telah ada saat ini.

Lis mengatakan, tahun depan akan ada pembangunan SMP dan kemungkinan akan diletakkan di Tanjungpinang Timur. Mengingat kawasan tersebut, penduduknya sangat padat, sementara fasilitas pendidikan sangat kurang.

Kalau tidak ada halangan, dipastikan tahun depan akan dibangun gedung baru untuk jenjang SMP di Tanjungpiang Timur, guna membantu menampung siswa yang saat ini sudah sangat banyak dan tidak tertampung disekolah yang ada, ujar Lis kepada IsuKepri.com kemarin.

Sementara itu, untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) belum ada. Lis mengatakan, yang paling bermasalah SMP, sedangkan SD, untuk saat ini sudah cukup, karena SDN 015 Tanjungpinang Timur pun telah beroperasi.

Kita harapkan tidak ada kendala dan lahan sudah siap, sehingga tidak menimbulkan masalah lagi, yang jelas pembangunan gedung SMP sudah seharusnya ada yang baru, dan melihat kondisi sekarang itu wajib, tutur Lis. (HABIBI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako Tanjungpinang Buka Seminar Minat Baca

Read Next

Tjetjep: Pembangunan RSUP Kepri Dijadikan Multi Years