• September 27, 2022

Ansar: Perkuat Institusi di Tambelan

Bintan, IsuKepri.com – Rombongan Bupati Bintan H Ansar Ahmad meninggalkan pelabuhan navigasi kijang sekitar pukul 08.10, Rabu (14/8) kemarin.
Setelah mengarungi Laut Cina Selatan lebih dari 25 jam, KN Jadayat bersandar di pelabuhan tambelan pukul 09.45, Kamis (15/8).
Kunjungan kerja Pemkab Bintan tersebut diikuti Wabup Bintan Khazalik, Ketua DPRD Lamen Sarihi, Wakil Ketua Apri Sujadi dan Trijono, Kapolres AKBP Octo Budhi Prasetyo, Dandim Letkol Andi Asmara Dewa, Ketua PKK Hj Dewi Kumalasari Ansar, Ketua GOW Nur Saadah Khazalik dan sejumlah pimpinan SKPD.
Saat tiba di pelabuhan, rombongan disambut dengan acara adat tepuk tepung tawar, pencak silat dan beberapa kesenian budaya Melayu di rumah adat Tambelan.Usai ramah-tamah, Bupati Bintan meninjau lapangan dan rapat persiapan upacara bendera hut ke-68 RI. Sebagai persiapan akhir, pasukan pengibar bendera melakukan gladi resik yang dilaksanakan panitia dan perwakilan peserta.
Pada saat gladi tersebut hadir 33 orang anggota paskibraka yang berasal dari pelajar ditambah unsur TNI-Polri. Di hari pertama, Pemkab Bintan juga mengadakan halalbihalal dan ceramah agama di halaman rumah adat.
Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyampaikan, selain kunjungan kerja, silaturahmi ke Tambelan disejalankan dengan pelaksanaan upacara HUT ke-68 RI, Sabtu (17/8) besok. Pelaksanaan upacara HUT RI di Tambelan merupakan aspirasi masyarakat dan input dari beberapa orang pimpinan SKPD. Dari TNI dan Polri mendukung usulan pelaksanaan upacara bendera di tambelan tersebut.
Pemkab Bintan mengadakan upacara HUT RI selalu di kecamatan. Biasanya, upacara dilaksanakan di Bintan Timur, Bintan Utara dan Gunung Kijang. Tahun ini, upacara dilaksanakan di Tambelan. Selain upacara resmi, pelaksanaan HUT RI ini menjadi bagian untuk memperkuat institusi di Tambelan, ujar ansar, kamis (15/8).
Saat ini, sebut Ansar, institusi TNI dan Polri di wilayah Tambelan sudah ada. Bahkan untuk hal lain seperti aspek sosial penerapan hukum, kesehatan, pendidikan sudah berjalan maksimal. Dengan upacara kenegaraan memperingati HUT RI, jelas akan memperkuat institusi pemerintah di Tambelan. Ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Bintan yang merata terhadap semua kecamatan di Bintan. Meski Tambelan terletak paling jauh dari pusat pemerintahan, tetap kita layani sama dengan kecamatan lain. Seperti pendidikan, kita kemballi membantu 20 unit komputer dan laptop pada tahun ini untuk tambelan, tutur Ansar.
Wakil Bupati Bintan, Khazalik, menambahkan, peserta paskibraka akan dikukuhkan bupati, jumat (16/8) pagi ini. Paskibraka dari pelajar yang dikukuhkan sebanyak 33 orang, 16 putri dan 17 orang putra. Gladi bersih persiapan upacara HUT RI akan dilaksanakan, Jumat (16/8) ini dan dilanjutkan pawai taptu.
Dari hasil evaluasi, persiapan upacara sudah rampung, kata Khazalik didampingi Kadis Dikpora Makhfur Zurachman. (TP)

suprapto

Read Previous

Pertanian Sayur Ekspor di Bintan Mati Suri

Read Next

21 SD di Kepri Laksanakan Kurikulum 2013