Ansar Minta Warga Awasi Proyek di Pulau Pangkil

Bintan, IsuKepri.com – Bupati Bintan H Ansar Ahmad meminta agar warga mengawasi pengerjaan proyek pembangunan di daerah Pulau Pangkil. Sehingga hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan dari APBD berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Ada beberapa proyek pembangunan yang sedang berjalan. Warga Pangkil tolong awasi pengerjaan proyek-proyek tersebut, ujar Ansar di sela-sela safari Ramadan di Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (30/7) kemarin.

Sebelum mengadakan safari Ramadan, Ansar Ahmad bersama Wakil Bupati Bintan, Khazalik serta Dandim 0315 Bintan Letkol Andi Asmara Dewa mengadakan peninjauan proyek pembangunan tahun anggaran 2013.

Proyek yang dievaluasi itu antara lain pelebaran jalan, rehabilitas sekolah dasar, polindes, perumahan guru, pembangunan dermaga di Kampung Kudus serta beberapa kegiatan fisik jalan. Khusus untuk pelabuhan rakyat Kampung Kudus, Pemkab Bintan akan menambah sekitar 100 meter lagi pada tahun anggaran 2014 mendatang. Sehingga, dermaga nelayan itu bisa sampai ke tubir atau di tempat dalam laut.

Saat ini pengerjaan proyek masih berjalan. Kita belum bisa menilai proyek mana yang terbengkalai maupun proyek asal jadi. Untuk mendapat kualitas proyek yang bagus, makanya warga harus turut mengawasi, tegas Ansar.

Khusus mengenai kegiatan safari di Pangkil, Ansar mengaku tidak diagendakan dalam kegiatan safari Ramadan Pemkab Bintan. Namun, Pemkab Bintan belum merasa lengkap jika belum mengadakan silaturahim ke daerah Pangkil yang merupakan pulau bersejarah untuk perkembangan penduduk.

Hari ini saya menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta. Dana itu digunakan untuk peningkatkan pembangunan Masjid Al-Ikhsan sebesar Rp3 juta. Sedangkan Rp2 juta lagi digunakan untuk melaksanakan semarak Idul Fitri di Pangkil, demikian ditambahkan Ansar yang disaksikan sejumlah pimpinan SKPD dan anggota DPRD Bintan, Yurioskandar dan Fiven Sumanti. (TP)

suprapto

Read Previous

Dua Partai di Karimun Tidak Punya Caleg

Read Next

Bank Muamalat Siapkan Uang Ribuan Sekitar 1 Miliar