26 Napi Rutin Tarawih Berjamaah di Lapas Narkotika

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 26 Narapida (Napi) yang bermasalah dengan penyalahgunaan narkoba dan menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, rutin melaksanakan tarawih berjamaah dan tadarusan di Lapas Narkotika Km 18 Kijang, Kabupaten Bintan.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Agus Sofyan melalui Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana Anak Didik (Binadik) Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Candra Putra mengatakan, kegiatan tarawih dan tadarusan tersebut dilaksanakan dari awal ramadhan dan selesai pada akhir ramadhan mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan program kita selama Bulan Suci Ramadhan. Sehingga bermanfaat untuk pembekalan agama terhadap para napi selama pembinaan di Lapas Narkotika ini, ucap pria yang baru delapan bulan bertugas di Lapas Narkotika ini.

Masih kata Candra, sejak bertugas di Lapas Narkotika Km 18, terdapat 15 napi dan mendapatkan bimbingan di Lapas tersebut. Bulan demi bulan, napi kian bertambah dan hingga akhirnya berjumlah 27 orang.

Sejak pindah dari Rutan Tanjung Balai Karimun pada Desember 2012 silam, dan bertugas di Lapas Narkotika ini, sudah ada napi sebanyak 15 orang. Kemudian bertambah hingga mencapai 27 orang, dan baru – baru ini satu orang sudah bebas, ujarnya.

Menurut dia, Lapas Narkotika tersebut dapat menampung sekitar 600 orang. Sedangkan, saat ini baru 26 napi yang ditampung di Lapas Narkotika, dan masih bisa menampung ratusan orang lagi. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gubernur dan Wagub Akan Gelar Open House

Read Next

Cek Kosong, CV Duo Putri Lembah Rantau Dilaporkan