Warga Kerumuni Bazar Murah Ramadhan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ratusan warga dari berbagai domisili di Tanjungpinang, mendatangi bazar murah Ramadhan yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kepri di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Jalan DI Panjaitan Km 7, Senin (15/7).

Selain itu, untuk mendapatkan paket sembako tersebut, warga harus menunjukkan kupon kepada petugas kecamatan dan membayar uang tunai sebesar Rp59 ribu. Kupon itu juga sebelumnya telah disebarkan oleh pihak kecamatan sejak dua pekan lalu kepada warga Tanjungpinang Timur.

Pasar murah tersebut bermaksud untuk menyetabilkan harga, dan disubsidi oleh pemerintah sebesar 49 persen dengan uang Rp59.000 mendapatkan satu paket sembako berisikan 5 Kg Beras, 5 Kg Gula, dan 2 Liter Minyak Goreng. Sementara, stok paket yang disediakan tersebut sebanyak 1.500 paket sembako untuk warga.

“Antisipasi terhadap kenaikan BBM dan merupakan bentuk kepedulian Provinsi Kepulauan Riau dan membantu meringankan masyarakat pasca kenaikan BBM,” kata Drs. Amhar Ismail, M.Si, Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kepri.

kabarnya, kegiatan ini akan berlanjut ke kabupaten/ kota se-Proinsi Kepri dan untuk selanjutnya akan digelar di Bintan dan Batam.

Ishar Ramli, Sekcam Tanjungpinang Timur, berterima kasih kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang telah memberi kepercayaan kepada kecamatan Tanjungpinang Timur untuk menjadi panitia dalam Pasar Murah Ramadhan Ini.

salah satu warga yang ikut mengantri mengaku senang dengan program pemerintah dengan mengadakan pasar murah tersebut.

“Pasar murah ini sangat membantu meringankan beban warga, pemerintah harus terus peka terhadap keberlangsungan hidup dan kesejahteraan warga,” ujar samsul. (MASIRWAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKUKM Kepri Jual 1500 Paket Sembako Murah

Read Next

Bawang Merah Asal Pulau Jawa Mahal