Tiga anggota DPRD Batam \”ngantri\” PAW

Batam Centre, IsuKepri.Com — Selain Agustinus Purba dari Partai Demokrat, tiga anggota DPRD Kota Batam lainnya juga tengah menunggu proses pergantian antar waktu (PAW). Ketiga anggota DPRD tersebut adalah Firman alias Ucok Tambusai dari Partai Hanura, Sallon Simatupang dari PPRN dan Tuahman Purba dari PNI Marhaenis.

Ucok Tambusai merupakan anggota Komisi II DPRD Batam, yang saat ini sudah pindah dan menjadi caleg ke Partai PAN. Sedangkan Sallon Simatupang merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Batam, yang pindah dan menjadi caleg Partai Nasdem. Sementara Tuahman Purba merupakan anggota Komisi III DPRD Batam, yang pindah dan menjadi caleg Partai Golkar.

“Sebelumnya, surat PAW dari Partai Hanura sudah masuk ke Sekretariat Dewan, namun dikembalikan lagi karena masih ada persyaratan yang belum terpenuhi,” ungkap Sekretaris DPRD Batam, Marzuki, Senin (8/7/2013).

Menurut Marzuki, terdapat tiga persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan PAW. Yakni yang bersangkutan mengundurkan diri, meninggal dunia dan diberhentikan keanggotaannya oleh partai.

“Kalau kita baca urutan jadwal KPU, paling lambat 1 Agustus sudah mempunyai surat pengunduran diri bagi anggota DPRD yang pindah partai. Jika tidak, maka namanya akan dicoret dari DCS (Daftar Caleg Sementara) oleh KPU,” katanya.

Tidak lagi di Partai Hanura, Ucok Tambusai menyebut bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan partai yang Profesional dan lebih merakyat. PAN memiliki keberpihakan ke masyarakat dan tidak pernah mengkhianati rakyat.

“Kita mau partai yang profesional dan menjunjung kepentingan rakyat. Makanya saya itu bergabung di PAN,” katanya.

Tidak hanya itu, Ucok juga menunjukkan foto copu surat pemberitahan DPC Partai Hanura Kota Batam kepada DPRD Batam tertanggal 4 Januari 2013. Surat bernomor 076/DPC-HANURA/BTM/ I/2013 tersebut, diantaranya memutuskan Suwandi dan Firman (Ucok Tambusai), dilarang/ tidak diperbolehkan untuk masuk dalam semua Pansus yang ada di DPRD Kota Batam.

“Kalau seperti ini, bagaimana kita mau memperjuangkan kepentingan rakyat?” tanya Ucok. (wan)

iwan

Read Previous

PKK Tanjungpinang Gelar Doa Bersama

Read Next

Tangki Solar PT Kharisma Petro Gemilang Dititipkan