Setiap Kecamatan di Bintan Dibangun Tempat Belajar Anak

Bintan, IsuKepri.com – Kabupaten Bintan terus berupaya menuju layak anak, dengan membangun fasilitas belajar umum untuk anak – anak usia sekolah. Setiap kecamatan akan dibangun tempat belajar anak, agar anak – anak Bintan bisa mengembangkan diri dalam prestasinya.

“Satu kecamatan kita bangun tempat belajar umum untuk anak – anak usia sekolah. Hal ini merupakan hak anak untuk memperoleh pendidikan yang baik. Tidak semua anak orang tuanya yang mampu, sehingga dengan tempat belajar yang dibangun oleh pemerintah, mereka dapat memanfaatkan dengan belajar secara kelompok,” papar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Bintan, Kartini, Senin (29/7) di Toapaya.

Untuk mewujudkannya, kata Kartini, nanti akan disiapkan tim relawan yang akan melakukan pembimbingan kepada anak – anak tersebut.

“Di tempat belajar ini nanti, anak – anak bisa saling membantu dalam belajar. Yang SD bisa bertanya dengan kakaknya yang di SMP, begitu juga dengan yang SMP, bisa belajar dengan yang SMA. Begitulah pola belajar di tempat belajar itu,” ujanya.

Saat ini, tambah Kartini, Kabupaten Bintan telah meraih tingkat pertama (Dasar) menuju layak anak. Dan akan terus mengejar jenjang yang lebih tinggi lagi. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

KKP: Tiga Korban Traficking Akan Dipulangkan

Read Next

Ansar Menanak Nasi Untuk Warga Berbuka