Serangan Jantung, Warga New Zealand Tewas di Hotel

Bintan, IsuKepri.com – Seorang turis berkebangsaan New Zealand Selendia Baru, ditemukan tewas oleh anak perempuannya di sebuah kamar hotel Club Mil nomor 2126 Lagoi, Sabtu (20/7), sekitar pukul 20.00 WIB.

Korban Heather Isabel Higginson Wellington (72) pemegang paspor nomor LN 967182 tersebut, meninggal dunia diduga akibat serangan jantung. Hal ini terungkap saat dokter dari klinik hotel Club Mil sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap korban, yang sebelum meninggal pada pukul 10.00 WIB datang ke klinik untuk berobat.

“Dari keterangan dokter Olivia Khaterina yang bertugas di klinik hotel Club Mil. Korban berobat ke klinik dengan keluhan sakit diare dan wheezing. Saat itu, korban langsung dirawat dan diberikan obat. Lalu korban memutuskan untuk tidur awal setelah makan malam karena keluhan pada perutnya sudah agak berkurang,” papar Kapolres Bintan AKBP Octo Budi Prasetyo SIk, Senin (22/7).

Kapolres menambahkan, sekitar pukul 19.30 WIB, anak perempuannya memanggil korban yang tertidur lelap. Karena korban mengalami gangguan dalam bernafas, anak korban memanggil dokter untuk mengecek kembali korban.

“Saat itu, petugas medis langsung melakukan pembersihan resusitasi jantung dan paru ( RJP)  dan langsung memanggil ambulan. Selang beberapa menit, nafas korban terhenti dan langsung meninggal dunia,” ujar Kapolres.

Diduga, penyebab meninggalnya korban, tambah Octo, akibat serangan jantung. Lantas korban dikeluarkan dari kamar hotel dan langsung dibawa ke RSUP Kepri sekitar pukul 23.00 WIB untuk diatopsi dan penyuntikan formalin.

Atas permintaan keluarganya, korban langsung dibawa pulang kekampung halamannya.

“Dari keterangan resepsionis hotel, korban menginap sejak 18 Juli 2013 bersama suami, satu anak dan menantunya serta 2 orang cucu,” kata Kapolres. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bunda Pertiwi Pertanyakan Kepengurusan RAT

Read Next

Arena 3 Siap Layani Arus Mudik Daek Lingga