Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Satu pasangan yang diduga berbuat mesum, terjaring razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar oleh tim gabungan dari unsur Satpol PP dan TNI/ Polri, pada Rabu (17/7) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Selain itu, terdapat belasan orang yang diamankan karena tidak mengantongi indentitas.

Razia itu juga, digelar di beberapa titik Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang. Sedangkan, satu pasangan mesum tersebut dipergoki sedang berada didalam kos – kosan Jalan Sei Jang, Tanjungpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perundang – undangan Daerah Satpol PP Kota Tanjungpinang, Firdaus mengatakan, razia pekat dilakukan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2005 tentang K3.

“Dalam razia pekat yang kita lakukan di beberapa titik lokasi. Nah, dalam penjaringan ini mereka telah melakukan pelanggaran – pelanggaran seperti berbuat asusila. Mereka semua akan kita proses menurut aturan dan langkah – langkah yang telah ditentukan sesuai aturan,” kata Firdaus.

Selain itu juga, berupaya melakukan pembinaan pengarahan dan bimbingan, mereka sudah menandatangani surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Apabila melanggar, maka kita akan arahkan ke proses hukum,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, tim yang berjumlah 20 personil terbagi dalam dua kelompok Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3). Titik pertama yang dirazia adalah THM Bintan Plasa, Cafe Karaoke Sukaberenang, dan Karoake keluarga dibeberapa tempat yang telah diatur sesuai surat ederan Walikota Tanjungpinang dalam THM pada bulan puasa.

Sejumlah kos – kosan yang berada di wilayah Sei Jang ini juga ikut dirazia petugas. Sehingga petugas mengamankan satu pasangan mesum dalam razia tersebut, yakni ST (26) merupakan honorer di salah satu sekolah tingkat SMU di Bintan dan pasangannya EL (23) bekerja di Bestari Mall Tanjungpinang, dan sejumlah belasan orang juga diamankan karena tidak mengantongi identitas diri. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Alokasi BLSM Ternyata Meleset Dari Jadwal

Read Next

Yamin Bersumpah, Tidak Terima Uang Dari Fadil