Sarita geser Agustinus di DPRD Batam

Batam Centre, IsuKepri.Com — Ketua DPRD Batam, Surya Sardi, akhirnya melantik Sarita Pattiasina sebagai anggota DPRD Batam periode 2009-2014. Pelantikan pergantian antar waktu (PAW) anggota fraksi Demokrat, pengganti Agustinus Purba ini, dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Batam, Senin (8/7/2013).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah atau janji, dan penyematan pin oleh Ketua DPRD Batam. Disaksikan Walikota Batam, sejumlah anggota DPRD Batam, tamu undangan dan keluarga, tanpa kehadiran Agustinus Purba. Setelah dilantik, Sarita langsung dipersilahkan menduduki kursi kosong dan melanjutkan jabatan Agustinus Purba di Komisi II DPRD Batam.

Surya Sardi mengatakan, proses PAW dari anggota fraksi Demokrat, dari Agustinus Purba ke Sarita Pattiasina, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun dilalui dengan proses yang panjang, mulai dari surat pengajuan PAW dari DPC Partai Demokrat Kota Batam pada 10 Februari 2012 silam.

“Pada Januari 2013, Gubernur Provinsi Kepri mengeluarkan SK pemberhentian dengan hormat Agustinus Purba dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Batam, masa jabatan 2009-2014, disertai ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” kata Surya Sardi.

Sekretaris DPRD Batam, Marzuki menambahkan, PAW terhadap anggota DPRD bisa dilakukan jika memenuhi tiga syarat. Yakni yang bersangkutan mengundurkan diri, meninggal dunia dan diberhentikan keanggotaannya oleh partai.

“Kalau kita baca urutan jadwal KPU, paling lambat 1 Agustus sudah mempunyai surat pengunduran diri bagi anggota DPRD yang pindah partai,” katanya.

Sementara itu Sarita Pattiasina mengaku gembira, akhirnya bisa dilantik sebagai anggota DPRD Batam periode 2009-2014, menggantikan Agustinus Purba. Meskipun jabatan yang diembannya tinggal setahun lagi, Sarita berjanji untuk memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Saya berusaha untuk mendedikasikandiri dan melakukan pengabdian bagi masyarakat,” janjinya. (wan)

iwan

Read Previous

Pria 71 Tahun Cabuli Anak Bawah Umur

Read Next

Khazalik: Kinerja Pegawai Jangan Turun