Sampan Angkutan Kampung Bugis Masih Tarif Lama

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, hal itu belum mempengaruhi tarif sampan yang menggunakan mesin robin, di Pelabuhan penyeberangan Pelantar II ke Kampung Bugis. Pasalnya, para penambang boat sampan tersebut masih mengenakan penumpangnya dengan tarif yang lama. Uniknya, hal ini dilakukan para penambang tersebut, dengan alasan persaingan.

Kita tidak bisa menaikkan tarif pompong kepada penumpang, apalagi mengatas namakan kenaikan BBM, karena kita sendiri memiliki saingan dengan penambang pompong yang sama namun kelompok yang berbeda, ujar penambang pompong bermesin robin, Sudir, Sabtu (6/7).

Menurutnya, di kawasan Laut Jaya tersebut, ada dua kelompok penambang pompong, kelompok pertama digabungkan dengan kategori pengguna masin Robin, sementara kelompok yang satunya lagi menggunakan mesin tempel, dengan tarif rata – rata Rp3000 per orang.

Kalau dari kita menaikan tarif, otomatis penumpang akan beralih ke kelompok yang lain, begitu juga sebaliknya. Jadi bagaimanapun itu, kita harus bertahan sampai ada kesepakatan, imbuhnya. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

RSUD Gelar Gathering Bersama Penderita Hemofilia

Read Next

ARAM I Produksi Padi Kepri 2013 Naik 3,63 Persen