Polsek RHF Dan Avsec Tingkatkan Keamanan di Bandara

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Terkait larinya tahanan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Baloi Batam, Polsek Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang bersama dengan Aviation Security (Avsec) RHF mengingkatkan pengawasan keamanan di bandara.

“Ketika mendapat laporan dan perintah terkait 11 tahanan narkoba yang lari dari Ruta Baloi Batam, kita langsung melakukan razia khusus terhadap penumpang di Bandara RHF,” ujar Kapolsek Bandara RHF, Iptu Adam Sopian, Senin (22/7).

Sambungnya, Polsek RHF sempat melakukan razia khusus dengan Avsec sebagai penanggung jawab keamanan di bandara melalui pemeriksaan identitas penumpang.

“Hingga saat ini, razia masih kita lakukan dari pagi, siang hingga sore, di setiap maskapai yang melakukan penerbangan dari Tanjungpinang, namun hasilnya masih nihil,” tegas Adam.

Hal yang sama diungkapkan Kadin Avsec RHF, Sorimuda Siregar, menurunya, pihak Avsec merespon positif dan ikut bekerja sama membantu mengamankan bandara berdasarkan laporan polisi terhadap daftar pencarian orang (DPO) para tahanan narkoba yang lari dari Batam tersebut.

“Kita akan membantu, dan tergantung dari adanya laporan masalah keamanan, meskipun pada hari lain, kita tetap melakukan hal yang sama yakni tetap waspada, namun hingga kini belum ada penangkapan di bandara terkait DPO tersebut,” imbuh Siregar. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Rutan Kapasitas 500 Orang Sedang Dibangun di Batam

Read Next

Jelang Labaran, Pengamanan RHF Diperketat