Polisi Ringkus Pembobol Sejumlah Kantor di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepolisian Resort Tanjungpinang, bersama jajaran Polsek Tanjungpinang Timur, berhasil meringkus empat orang komplotan pembobol spesialis kantor dan rumah toko (ruko) di Tanjungpinang, pada Sabtu (6/7) sekitar pukul 21.00 WIB.

Komplotan itu juga, telah beraksi bertahun – tahun di beberapa lokasi di Tanjungpinang. Hingga akhirnya keempat pelaku mendekam di ruang tahanan Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, langsung memimpin jumpa pers, serta didampingi Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Suhardi Heri dan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Memo Ardian. Dalam jumpa pers tersebut, Kapolres mengungkapkan, kasus pencurian dengan pemberatan yang marak terjadi di Tanjungpinang, telah diselidiki pihaknya selama beberapa bulan terakhir.

“Kasus pembongkaran kantor yang marak terjadi belakangan ini, dapat terungkap dari kerja keras jajaran anggota di Tanjungpinang dan pengaduan masyarakat. Keberhasilan ditangkapnya empat orang ini, berawal dari pencurian berangkas di kantor leasing, pada Jumat (5/7) lalu,” kata Patar Gunawan di Polsek Tanjungpinang Timur, Selasa (9/7).

Dari pengaduan masyarakat, anggota dari Buru Sergap (Buser) Polres Tanjungpinang dan anggota Polsek Tanjungpinang Timur, bergabung untuk melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap empat orang sebagai pelaku di berbagai tempat yang berbeda.

“Tersangka ET (residivis) ditangkap di Potong Lembu Tanjungpinang, pada Sabtu (6/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Lalu tiga tersangka HG, IP dan FS ditangkap di Kijang yang juga tempat tinggalnya, dan hal itu dari hasil pengembangan oleh tersangka ET,” ujar Kapolres.

Diketahui, dari empat tersangka tiga diantaranya merupakan residivis dengan kasus yang sama, sedangkan satu tersangka pemain baru. Empat tersangka tersebut kesehariannya menyamar untuk mendapatkan informasi, dalam penyamarannya mereka ada yang bekerja sebagai tukang ojek dan sopir angkot. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tangki Solar PT Kharisma Petro Gemilang Dititipkan

Read Next

Khazalik : Mubaligh Dan Mubalighah Harus Tentramkan Umat