Pelni Siapkan 2 Kapal Untuk Arus Mudik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Tanjungpinang, menyiapkan dua kapal angkutan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang mudik menjelang Lebaran 1434 Hijriah.

Untuk mendukung mobilisasi dan mengantisipasi lonjakan penumpang yang berangkat dari Tanjungpinang ke Jakarta pada arus puncak lebaran nanti, kami sudah menyiapkan dua kapal Sirimau dan Lambelu. Lonjakan penumpang itu juga, kami perkirakan terjadi pada tanggal (26/7) dan (1/8/2013) mendatang, kata Manager Usaha PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Tunggul, Selasa (23/7).

Masih kata Tunggul, untuk jadwal keberangkatan dua kapal tersebut, yakni  untuk Kapal Lambelu berangkat pada pukul 13.00 WIB dan Kapal Sirimau berangkat pada pukul 23.00 WIB.

Tunggul mengemukakan, apabila terjadinya lonjakan penumpang nanti, pihaknya telah siap mengatasi lonjakan penumpang tersebut. Namun, dari pengalaman sebelumnya, lonjakan penumpang itu tidak akan terjadi, karena dua kapal sudah cukup untuk mengatasi penumpang yang akan mudik, apalagi saat ini sudah ada layanan transportasi udara, kata Tunggul.

Sedangkan, kata dia, untuk fasilitas pelabuhan seperti pemeriksaan barang milik penumpang serta ruang tunggu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT. Pelindo setempat, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang yang berangkat nanti dari Pelabuhan Sri Bayitan Kijang.

Selain itu, masih kata tunggul, bisanya lonjakan penumpang untuk arus mudik ini terjadi, ketika liburan sekolah dan saat libur kerja dari perusahaan – perusahaan yang ada.

Ia mengatakan, untuk pembelian tiket penumpang kapal Pelni, baik dari saat ini maupun menjelang lebaran, harga tiket masih normal dan tidak mengalami kenaikan.

Saya harap, masyarakat yang ingin membeli tiket Pelni dari jauh hari sebelumnya, tidak menggunakan jasa calo. Silakan saja datang langsung ke kantor Pelni Jalan Ahmad Yani KM 5 Kota dan Travel Jalan Pos Tanjungpinang, katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ormas Dilarang Lakukan Aksi Sweeping

Read Next

Wawako Sampaikan RPJMD 2013 – 2018