Pelindo Siapkan Sarana Atasi Lonjakan Arus Mudik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Demi kelancaran penumpang arus mudik menjelang lebaran Idulfitri, Pelindo Cabang Tanjungpinang, mempersiapkan sarana dan prasarana, seperti turun naik penumpang dan bongkar muat barang di pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Sesuai intruksi dari Pelindo Pusat, Kami dari Pelindo Cabang Tanjungpinang telah mempersiapkan tim untuk memantau arus mudik yang berangkat, mulai H-15 pertengahan puasa. Seperti untuk turun naiknya penumpang dan bongkar muat barang penumpang,” kata Manager Umum, Erwin Sutyana, Sabtu (20/7).

Dia mengatakan, tim yang telah disiapkan tersebut, bertugas memantau penumpang dan bongkar muat barang, selain itu juga, mengatur para agen tiket yang menjual kepada penumpang.

“Kami telah memanggil agen tiket kapal Marina dan Baruna supaya menjual tiket pada tempatnya demi kelancaran penumpang,” ujar Erwin.

Bahkan, bukan itu saja, katanya, untuk penumpang yang berangkat, dalam memiliki tiket  sudah disertai pas masuk dan dilengkapi arusansi.

“Tiket yang telah dibeli sudah termasuk dengan asuransi, untuk pas masuk penumpang Rp5.000 dan pas masuk pengantar Rp3.000 yang telah ditetapkan pada 1 Juli 2013 kemarin,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bupati Bintan Serahkan Bantuan Rp400 juta

Read Next

186 Warga Binaan Tunaikan Ibadah Puasa di Rutan