Pelaku Rampok di Rawasari Berhasil Ditangkap

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak empat orang komplotan spesialis pembobol berangkas di sejumlah lokasi di Tanjungpinang, berhasil dibekuk Kepolisian Resort Tanjungpinang, bersama jajaran Polsek Tanjungpinang Timur, pada Sabtu (6/7). Keempat pelaku, merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kejadian perampokan di Jalan Rawasari pada tahun 2012 lalu.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan mengatakan, hasil pengembangam dari keempat tersangka yakni ET, HG, IP, dan FS, terungkap sebanyak 15 TKP pembobolan yang dilakukan tersangka di Tanjungpinang dan diluar Tanjungpinang.

Empat diantaranya dari laporan polisi yang besar kejadiannya, yakni pada tahun 2012 lalu, pencurian kekerasan di Jalan Rawasari Tanjungpinang. Korban kala itu mengalami luka parah hingga salah satu tangannya putus akibat korban sempat melawan, ucap AKBP Patar, Selasa (9/7).

Sehingga, kata Kapolres, korban menjadi cacat tubuh, dan mengalami kerugian hingga ratusan juta saat kejadian pada tahun tersebut. Dalam perkara ini, yang menjadi otak pelakunya berinisial ET. Tersangka ET juga mengakui perbuatannya.

Selain perkara tersebut, lanjut Patar, pada November  2011, tersangka melakukan pembobolan di kantor Disnaker Kota Tanjungpinang dengan total kerugian Rp42 juta. Dalam perkara tersebut, tersangka berhasil menggondol berangkas tempat penyimpanan uang. Dan pada Desember tahun 2012 lalu, tersangka berhasil membobol Kantor Adira Kredit cabang Tanjungpinang yang berada di kompleks Bintan Center. Kantor Adira kala itu mengalami kerugian hingga Rp15 juta lebih.

“Hal ini menjadi atensi kami, dan akhirnya bisa terungkap serta menangkap empat pelaku yang tempat tinggalnya selalu berpindah – pindah,” ujar Kapolres. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Khazalik : Mubaligh Dan Mubalighah Harus Tentramkan Umat

Read Next

Wakil Rakyat Harus Berpendidikan Tinggi