Lis Resmikan Bimtek Sensus Barang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH meresmikan acara Bimtek Sensus Barang Milik Daerah, Senin (8/7) di Plaza Hotel Tanjungpinang.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Sensus Barang Milik Daerah, merupakan bentuk pembinaan kepada penyimpan atau pengurus dan pembantu pengurus barang di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Nama-nama yang ikut Bimtek dicatat dengan benar, karena nantinya para peserta Bimtek diharapkan bisa memperbaiki inventaris sensus barang di instansi masing – masing. Bimtek ini memang agak berbeda dengan program lainnya, karena di pelatihan sensus ini barang harus ada statusnya,” kata Lis.

Dalam Bimtek  yang dilaksanakan tersebut, Lis  Berharap Bimtek ini dimanfaatkan untuk sepuasnya dengan tanya jawab kepada narasumber yang berasal dari BPKP perwakilan Kepri di Batam.

“Kalau bisa seluruh peserta bertanya, karena dengan memahami pelatihan ini kedepan membuat sistem manajemen inventarisasi daerah lebih baik. Selain belajar mengenai inventory card dan ketika audit tidak kewalahan, sistem organisasi dalam pemerintah dapat terlaksana dengan baik  dan terorganisisir,” ujar Lis.

Tis Murni selaku Ketua Panitia melalui dinas Pendapatan, Pengelolan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan pengetahuan penyimpan atau pengurus dan pembantu pengurus barang SKPD se-Kota Tanjungpinang, untuk mendapatkan data yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya kata dia, akurat dalam pelaksanaan sensus barang milik daerah. “Adapun jumlah peserta Bimtek ini sebanyak 139 orang Penyimpan atau Pengurus dan Pembantu Pengurus barang se – Kota Tanjungpinang, yang dibagi menjadi 3 tahap pelaksanaan, dimana kegiatan yang dimulai dari tanggal 08 juli – 10 juli 2013,” ujar Murni. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

POS Alokasikan BLSM ke 20.050 RTS se-Kepri

Read Next

PKK Tanjungpinang Gelar Doa Bersama