Kondisi Penumpang Masih Normal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Memasuki Sepekan Ramadhan 1434 H, kondisi jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju luar Tanjungpinang sekitar Kepri masih normal.

Tak ada lonjakan penumpang sampai saat ini. yang pasti kita sudah mengantisipasi kalau terjadi lonjakan dan kondisi penumpang yang berangkat saat ini masih normal, baik tujuan Batam dan lainya yang ada disekitar Kepri, kata Pelaksana Harian Kantor kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuahan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, Uripno, Rabu (17/7).

Tetapi untuk mengetahui lonjakan penumpang, katanya, biasanya terjadi memasuki pada H-5 menjelang Lebaran Idulfitri.

H-5 Lonjakan penumpang mulai tinggi apalagi H-3 karena pada saat itu, semua anak – anak sudah libur baik pegawai swasta maupun negeri yang datang maupun berangkat, ujar Uripno.

Untuk menegatasi lonjakan terjadi, kata Uripno, sudah mempersiapkan sekitar 76 kapal yang berangkat untuk malayani penumpang dari berbagai jurusan. Seperti tujuan Senayang, Tanjung Batu, Tanjung Balai Karimun, Batam, Dabo. Anambas.

Kita harapkan, kepada yang punya kapal yang jatuh tempo Dok, supaya segera disiapkan untuk melayani penumpang yang ingin berangkat nanti, kata Uripno. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengusaha Harus Daftarkan Nelayan Asuransi

Read Next

Pizza Hut Buka Bersama Anak Panti Asuhan