Khazalik: Kinerja Pegawai Jangan Turun

Bintan, IsuKepri.com – Wakil Bupati Bintan Khazalik memimpin upacara gabungan pimpinan SKPD dan pegawai di halaman Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (8/7). Dalam upacara tersebut, Khazalik meminta agar kinerja pegawai tidak turun selama menjalankan ibadah puasa.

Ada beberapa hal yang diingatkan selama puasa ini. Pegawai jangan menurunkan kualitas kerja dan tetap menjaga kinerjanya. Kinerja pegawai jangan turun. Puasa bukan jadi alasan, kata Khazalik usai upacara gabungan.

Selain kinerja, lanjut Khazalik, pelayanan publik bagi seluruh SKPD tetap dijalankan seperti hari biasa.
Hanya saja, waktu pelayanan lebih singkat dibandingkan hari biasanya. Mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00.
Sedangkan jam istirahat terhitung pukul 11.30 sampai dengan pukul 13.30. Kegiatan rutin pada jam istirahat, Pemkab Bintan lebih menekankan kepada ceramah agama atau kultum di musalla.

Khazalik menegaskan, pegawai tetap disiplin selama hari kerja. Jadwal jam kantor yang sudah ditetapkan mesti dipatuhi.
Dalam menjalankan ibadah dan tugas kantor, pegawai diminta agar menjaga situasi yang aman dan kondusif. Gejala yang dinilai mengganggu ketertiban bagi umat Islam saat menjalankan ibadah juga perlu diantisipasi.

Kita juga mengingatkan agar pegawai ikut mengawasi usaha masyarakat seperti tempat hiburan. Sehingga tidak muncul persoalan yang mengganggu umat Islam saat menjalankan ibadah puasa. Untuk pakaian pegawai selama puasa, hanya hari Kamis saja yang berubah. Jika sebelumnya menggunakan seragam olahraga, selama puasa diganti dengan pakaian muslim atau baju kurung, demikian disampaikan Khazalik. (TP)

suprapto

Read Previous

Sarita geser Agustinus di DPRD Batam

Read Next

Sidang Sabu, Terdakwa Ngaku Diberi Modal