Kelapa Muda Dijual Rp8 Ribu di Bulan Ramadhan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kelapa muda yang dijual oleh pedagang saat di Bulan Ramadhan mencapai Rp8.000 perbiji, harga tersebut khusus di bulan Ramadhan, Padahal harga kelapa muda satu hari sebelum puasa masih di jual seharga Rp6.000.

Seorang pedagang kelapa muda di Km 8 Tanjungpinang, Nuni mengatakan, saat ini harga satu biji kelapa muda Rp8.000, harga itu beda dengan harga air kelapa muda yang sudah dicampur es batu.

Minuman es kelapa muda tergantung permintaan pelanggan, yang jelas satu kantong es kelapa dalam ukuran kantong satu kilogram Rp3.000. Sedangkan harga kelapa muda utuh perbijinya Rp8.000, kata Nuni Kamis (18/7).

Sementara, atas naiknya harga jual kelapa muda secara mendadak yang dijual oleh pedagang tersebut, seorang pelanggan, Rudi mengeluhkan hal itu. Pasalnya, satu hari sebelum memasuki puasa, harga kelapa muda tersebut masih Rp6.000.

Saya kecewa terhadap pedagang kelapa muda yang menaikkan harga ketika di bulan puasa saja. Mereka tau kelapa muda sangat banyak dikonsumsi oleh masyarakat saat berbuka puasa, kata Rudi.

Sedangkan, kata dia, sebelum Bahan Bakar Umum (BBM) naik, kelapa muda dijual pedagang di Tanjungpinang seharga Rp4.000, ketika BBM naik, harganya juga naik yakni Rp6.000. Sedangkan, khusus di bulan Ramadhan, harganya naik Rp8.000. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Perusahaan Wajib Bayar THR Sebelum H-7

Read Next

PDIP Targetkan Tiga Kursi di Dapil Tiga Bintan