Kapal Tenggelam di Karimun, Satu ABK Hilang

Karimun, IsuKepri.com – Kapal nelayan berjenis pukat cumi tenggelam di sekitar perairan Petong pada Senin (15/7) kemarin. Dalam kejadian itu, sebanyak 5 anak buah kapal (ABK) diketahui selamat, tiga orang masih berada di dalam kapal yang tenggelam tersebut, sedangkan satu ABK lagi belum ditemukan.

Informasi yang diperoleh dari sumber yang enggan menyebutkan namanya ke media ini, kapal yang tenggelam tersebut diketahui bermerek KM Bintang Jaya GT.29 no GGe 1554. Sebelum kejadian, kapal tersebut bertolak dari Tanjung Balai Karimun, pada Minggu (14/7) dengan tujuan ke Natuna.

Kapal tersebut, diketahui mengakut ABK sebanyak 9 orang, dan dengan muatan kosong dari Tanjung Balai Karimun.

Namun, saat diperjalanan kapal tersebut dihantam badai, sehingga tenggelam. Sekitar pukul 18.00 WIB, pos disekitar menerima informasi dari nelayan tentang insiden kapal tersebut, kemudian anggota pos dan nelayan menuju TKP. Di TKP, empat orang ABK berhasil ditemukan berada diatas kapal yang mana pada saat itu, posisi kapal dalam kedaaan setengah tenggelam, selanjutnya empat abk tersebut dibawa ke pos Pulau Abang.

Dari informasi empat orang abk yang selamat tersebut, satu orang rekannya telah dibawa oleh nelayan dan dibawa ke Pulau Kertang. Sedangkan, empat abk lainnya belum ditemukan, ujarnya, Selasa (16/7).

Sementara, posisi kapal saat ini berada di perairan Pulau Abang, sekitar 2 mil dari Pulau Abang kecil.

Informasi sementara, 9 orang abk kapal tersebut, yakni M. Mail, M. Ridwan, Guntur, Adam, Maman, Abang, Man, Asun (Kapten,red) dan Ateng. Dari nama – nama tersebut, abk yang belum ditemukan yakni Maman, Abang, Asun (Kapten) dan Ateng, ucapnya.

Dalam peristiwa tersebut, tim basarnas masih melakukan penyelaman di lokasi TKP dan tim basarnas menemukan tiga abk yang masih berada di dalam kapal yang tenggelam tersebut. Sementara, satu abk lagi diduga hilang terbawa arus.

Selain itu, tim basarnas akan kembali melakukan penyelaman pada besok (Rabu 17/7) pagi, guna mengevakuasi tiga korban tenggelam yang masih berada didalam kapal tersebut. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPU Sosialisasikan Pemilu Kepada Pemilih Pemula

Read Next

Bulan Ramadhan, Usaha Jahit Banjir Pesanan