Kantor Tuah Tour And Travel Dibobol Maling

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor penjualan tiket Tuah Tour And Travel yang berada di Jalan Dokter Sutomo Kampung Baru Tanjungpinang, dibobol oleh orang tak dikenal. Akibat kejadian itu, satu unit Komputer Lenovo tanpa CPU dibawa kabur oleh pelaku, pada Rabu (3/7).

Salah seorang karyawan Tuah Tour And Travel, Evi mengatakan, kejadian tersebut  diketahui ketika rekan sepekerjaannya membuka kantor sekitar pukul 08:30 WIB. Usai membuka pintu ruko tersebut, dan masuk menuju ruangan belakang, diketahui pintu belakang sudah rusak.

“Atas rusaknya pintu belakang itu, dan setelah kami cek, ternyata computer diruangan bos sudah tidak ada lagi, kejadian ini kami yakin kalau ada maling yang masuk tadi malam,” ucap Evi.

Pasalnya, kata dia, pintu ruko bagian belakang ada bekas congkelan di pintunya, dan terlihat rusak, diperkirakan dicongkel dengan menggunakan linggis. “Pasti dari pintu belakang dia masuk. Karena disana ada bekas congkelan. Ruangn bos memang biasanya tidak dikunci,” ujarnya.

Ia mengutarakan, sebelumnya, sekitar tiga bulan yang lalu, ruko tempatnya bekerja tersebut, juga pernah dimasuki maling, ketika itu tidak ada barang yang hilang. “Dulu sempat ada juga yang masuk, tapi lewat pintu depan, dan Alhamdulillah kemaren tidak ada yang hilang,” kata Evi.

Namun, selama ini di kantor tidak pernah menyimpan uang. Semua uang yang didapat sore-nya langsung ditransfer ke Bank. “Kita memang tidak pernah simpan uang dikantor,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan pembobolan itu ke Polsek Tanjungpinang Barat. Selain itu, anggota penyidik Polsek Tanjungpinang Barat juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Tadi sudah ada polisi yang kesini melakukan penyelidikan,” ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Direktur Gandasari Didakwa di Pengadilan Negeri Tanjungpinang

Read Next

Tarif Taksi Kijang – Pinang Belum Naik