Jelang Lebaran Harga Ayam dan Daging Akan Naik

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sepekan menjelang lebaran Idulfitri, harga daging ayam ras, akan mengalami kenaikan sekitar Rp2.000 hingga Rp3.000.

“Biasanya, sepekan menjelang lebaran Idulfitri, untuk harga daging ayam ras akan mengalami kenaikan dari sekitar Rp28 ribu/ kg, menjadi Rp32 ribu/ Kg ketika sepekan mejelang lebaran mendatang,” kata pedagang ayam ras Pasar Tanjungpinang, Agus, Sabtu (20/7).

Kenaikan harga tersebut, menurut Agus, lantaran stok ayam yang ada dikandang salah satu peternakan di Tanjungpinang, pada sepekan menjelang lebaran itu biasanya habis.

Sementara, untuk harga daging sapi segar yang dijual selama memasuki 10 hari puasa Ramadhan 1434 H, masih sekitar Rp110/ kg.

“Harga daging sapi segar yang berasal dari daerah Lampung, Padang dan Jawa yang merupakan agen distribusi ke Tanjungpinang yang kami jual masih sekitar Rp110/ kg. Kemungkinan, sepekan menjelang lebaran, biasanya harganya naik,” kata pedagang sapi segar yang berada dipasar Tanjungpinang, Adek.

Naik turunya harga daging sapi segar yang dijual, katanya, tergantung dari agen.

Kalau naik harga sapi, maka kami juga ikut naik dan kalau turun kami juga menurunkan harga daging yang kami jual, ujarnya.

Sementara, stok yang dijual untuk kebutuhan konsumen atau pembeli di Tanjungpinang masih cukup. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

CV Teratai Group Tempat Solusi Cari Rumah

Read Next

Ansar Minta Doakan APBD Besar