Harga Jual Ikan Nelayan Masih Rendah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Meskipun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar mengalami peningkatan, namun harga jual ikan nelayan terhadap harga pasar masih tergolong rendah. Hal ini membuat nelayan mengeluhkan harga jual tangkapan mereka yang dibeli oleh pedagang ikan dengan harga murah, namun pedagang ikan menjual dengan harga tinggi.

Kita serba bingung harus menentukan harga tangkapan ikan, sementara pedagang masih membeli ikan tangkapan kita dengan harga lama, sedangkan, pedagang menjualnya dengan harga tinggi kepada konsumen dan pelanggannya, imbuh Along, Kamis (4/7).

Menurut nelayan pesisir tersebut, seharusnya harga ikan yang mereka jual ke pedagang pasar mengalami peningkatan. Akan tetapi, apabila itu dilakukan nelayan, maka tangkapan ikan nelayan tidak akan laku di jual ke pasaran.

Seperti harga ikan tenggiri masih berkisar Rp40.000 perkilo, lalu ikan merah masih Rp50.000 perkilo dan ikan parang seharga Rp30.000 perkilo, tidak ada peningkatan harga jual ke pedagang ikan di pasar, imbuhnya. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Harga Ayam Potong Naik, Pedagang Kurangi Porsi

Read Next

Polisi: Kurir Sabu Ditangkap Kodim Diancam 12 Tahun