Dadang: System Rayon Guna Pemerataan Siswa

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang A.G mengatakan, bahwa system rayon yang diterapkan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat menyekolahkan anak – anak mereka dan pemerataan siswa pun terjamin.

Jika ada yang merasa pintar, mau sekolah bagus, saya fakir tidak ada sekolah yang tidak bagus. Justru inilah pemerataan yang ingin kami buat, sehingga tidak sekolah yang itu – itu saja mendapatkan prestasi, ujar Dadang saat dihubungi Selasa (16/7) via telepon.

Selain itu, Dadang mengaku, bahwa system rayon ini belum maksimal, oleh karena itu, akan selalu ada perubahan disetiap tahunnya. Akan tetapi, untuk hasil pertama penggunaan system rayon pada tahun ini, Dadang mengaku sangat puas, karena masyarakat mudah menyekolahkan anaknya, karena setiap sekolah tidak boleh ada yang menolak siapa saja yang mau masuk.

Setiap rayon telah ditentukan sekolahnya, jadi tiap – tiap sekolah yang telah ditentukan ini, tidak boleh menolak anak – anak yang ingin mendaftar untuk masuk kesekolah tersebut, kecuali sudah mencukupi atau full, ujarnya. (HABIBI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sistem Rayon Batasi Langkah Anak Dapatkan Sekolah

Read Next

Tersangka Korupsi Dana RTLH Karimun Segera Disidang