• September 28, 2022

Bupati Bintan Serahkan Bantuan Rp400 juta

Bintan, IsuKepri.com – Puasa ke 9 Bupati dan rombongan mengadakan safari ramadhan kedua di masjid Al-Jihad, Desa Bintan Bekapur, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (18/7).
Dalam Sambutannya, Ansar Ahmad mengatakan dalam bulan suci ramadhan ini hendaklah diisi dengan ibadah, disiang hari berpuasa dan malam hari beribadah.

“Dalam menjalankan ibadah pada bulan ramadha ini hendaknya dengan kesederhanaan tidak perlu bermewah-mewahan untuk menyambut hari raya,”kata Ansar.

Tausiah disampaikan oleh Kemenag Bintan Erizal Abdullah dengan judul 6 perkara yg dilupakan menurut Imam Gazali. Hendaknya umat Islam bisa mengendalikan nafsu pada bulan puasa ini.

Yang paling berat di dunia ini, adalah memegang amanah. Yang besar di dunia ini menurut Al-Gazali adalah nafsu sahwat. Yang jauh dari kita adalah masa lalu. Yang paling dekat dengan kita adalah kematian. Yang paling ringan di dunia adalah meninggalkan shalat karena banyaknya kesibukan warga di kantor. Yang paling tajam di dunia adalah lidah.

“Kita harus mempertanggungjawabkan apa saja yang dilakukan di dunia dengan bekal taqwa,” pesan Erizal.

Ansar dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan kepada 45 guru TPQ sebesar  Rp81 juta, 28 imam masjid sebesar Rp33,6 juta. 28 penjaga masjid sebesar Rp33,6 juta. 35 petugas fardu kifayah sebesar Rp42 juta.

Selanjutnya, bantuan operasional untuk 27 TPQ sebesar Rp135 juta dan 5 masjid/rumah ibadah sebesar Rp75 juta.  Total  bantuan yang diserahkan oleh bupati bintan  dalam kegiatan safari Ramadhan di Bintan Berkapur sebesar
sebesar Rp400,2 juta.

Adapun masjid/ rumah ibadah yang mendapatkan bantuan di Kecamatan Teluk Bintan surau Al-Thalibin Rp5 juta, surau Al-Muhajirin sebesar Rp15 juta,  masjid Al-Madinah Rp40 juta, Mushollah Al-Mukminin Rp5 juta dan Masjid Al-Mukarramah sebesar Rp10 juta.

Safari Ramadhan Bupati ini juga di hadiri Wakil Bupati Bintan Khazalik, Sekda Lamidi, Kepala Kemenag Bintan Erizal Abdullah, Staf Ahli Mukhlis , Kadistanhut Adi Prihantara Kadis PU Junirianto, Kepala BPS Hamizar, Camat Teluk Bintan Sukri, serta masyarakat Bintan Berkapur. (HK)

suprapto

Read Previous

Manajemen SCI yang hengkang dipanggil mediasi

Read Next

Pelindo Siapkan Sarana Atasi Lonjakan Arus Mudik