Bupati Bintan Ajak Warga Amalkan Al-Qur\’an

Bintan, IsuKepri.com – Safari Ramadhan Bupati dan rombongan mengunjungi Masjid Nurul Huda, Desa Malang Rapat, Kecamatan  Gunung Kijang, Rabu (25/7).
Dalam sambutannya Ansar mengajak warga untuk mengamalkan Al-Qur”‘an. Karena Al-Qur”‘an merupakan petunjuk hidup bagi umat Islam. Ia juga mengajak warga untuk menghidupkan Ramadhan pada pertengahan menuju akhir ini semakin giat, bukan malah loyo.

“Malam pertengahan menuju akhir ini berlimpah ruah cucuran rahmat dari Allah. Semoga kita semua istiqomah dalam menjalankannya. Ibarat bertanding, kita sedang memasuki babak semi final, harusnya semakin semangat, bukan malah loyo,” kata Ansar menyemangati warga.

Bupati juga menyerahkan bantuan untuk 92 guru /honor TPQ, 20 imam masjid, 20 penjaga masjid. 40 fardu kifayah sebesar, bantuan operasional untuk 25 TPQ , 8 masjid dan mushollah.  Total bantuan safari ramdhan yg diserahkan  untuk kecamatan  gunung kijang sebesar Rp466,6 juta.

Kepala Kemenag Bintan Erizal Abdullah dalam tausiahnya mengajak warga untuk mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Qur”‘an. Karena Al-Qur”‘an merupakan pembeda antara yang hak dan yang batil.

“Dengan masuknya momen Nuzulul Qur”‘an ini, marilah kita membaca, mempelajari, memahami, dan mengamalkan Al-Qur”‘an,” jelasnya.

Surga kata Erizal, merindukan orang yang membaca Al-Qur”‘an. Al-Qur”‘an adalah kitab suci pedoman muslim, pahalanya stiap huruf bukan setiap kalimat.

Pelaksanaan shalat Tarawih dengan imam Ustadz Yaser Arafat, bilal Ustadz Salim. Kegiatan Safari ramadhan ini selain dihadiri  Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan Khazalik, Asisten Admininstrasi dan Umum Mukhlis, Kepala Dinas Perhubungan Karya Harmawan, Kepala Satpol PP Ahmad Izhar, Ketua TP PKK Bintan Dewi Kumalasari Ansar, ketua DWP Nursa”‘adah Khazalik, Kabag Umum Wahid, Kabag Humas Luki Z Prawira, Kabag Kesra Ramlah serta toko masyarakat. (HK)

suprapto

Read Previous

Pengendara Ninja Tewas Akibat Kecelakaan di Senggarang

Read Next

Dua Pekan, Pakaian Baru Sudah Mulai Diincar