Bulan Ramadhan, Usaha Jahit Banjir Pesanan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Memasuki bulan Ramadhan, hingga saat ini, sejumlah penjahit pakaian mulai kebanjiran orderan jahitan dari masyarakat. Salah satu usaha jahitan pakaian pria maupun wanita, yakni penjahit Rizki yang berada di Jalan Brigjen Katamso km 2 Tanjungpinang, Ujang mengatakan, saat ini usahanya sudah mulai kebanjiran pesanan orderan jahitan pakaian.

“Hal ini, terjadi sepekan sebelum memasuki bualan Ramadhan dan hingga saat ini, kami sudah penuh pesanan. Bahkan, sekarang kami tidak menerima lagi orderan takut tak terkejar atau tak siap yang diambil pada hari lebaran nanti,” kata Ujang Selasa (16/7).

Dia mengatakan, yang menjahit pakaian ditempatnya dari kalangan pribadi, hingga dari pemerintah baik di Tanjungpinang maupun luar Tanjungpinang.

Pakaian yang dijahit untuk pria maupun wanita, kata dia, diantaranya yaitu baju kemeja, celana panjang, baju koko atau pakaian muslim, baju kurung pria dan wanita, jas dan lain sebagainya.

Sementara, untuk omset yang didapatnya, “Alhamdulillah agak lumayan,” ujar Ujang.

Mengenai ongkos jasa menjahit, katanya, dirinya tidak mematok harga tinggi. Karena baginya yang terpenting adalah dapur keluarganya tetap mengepul dan keuntungannya bisa untuk keperluan belanja saat lebaran nanti.

“Seperti untuk satu stel baju pria dan wanita harga jahitnya bervariasi. Tapi yang jelas besar kecilnya ongkos tergantung tingkat kesulitan model yang dipesan, tapi yang jelas hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Sementara, ia berharap dalam kondisi banyaknya orderan tidak ada pemadaman listrik dari PLN, karena bisa mempengaruhi waktu pengerjaan.

“Mudah – mudahan tidak mati lampu, jadi pesanan bisa selesai sesuai jadwal perjanjian,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kapal Tenggelam di Karimun, Satu ABK Hilang

Read Next

Safari Ramadhan Tingkatkan Silahtuhrahmi