BLSM untuk hinterland dibagikan

GALANG, IsuKepri.Com — Kantor Pos Indonesia Cabang Batam, mulai membagikan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk warga di kawasan hinterland. Berdasarkan data, terdapat sebanyak 5.786 penerima BLSM di tiga kecamatan hinterland. Yakni 1.864 orang di Kecamatan Belakangpadang, 1.756 orang di Kecamatan Bulang dan 2.166 orang di Kecamatan Galang.

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan, pemberian BLSM ini merupakan program pemerintah pusat sebagai kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi. BLSM diberikan untuk dua bulan sekaligus, sebesar Rp300 ribu atau Rp150 ribu per bulannya.

“Saya (Pemko Batam) membantu kantor pos untuk menyalurkan BLSM ke masyarakat di pulau-pulau. Karena kalau tidak dibantu, masyarakat di pulau harus datang langsung ke kantor pos, yang akan memakan biaya transportasi,” kata Rudi di Kelurahan Air Raja Kecamatan Galang, Senin (8/7/2013).

Sementara itu Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Batam, Dodik Budiantono mengatakan, dalam penyaluran BLSM tahap pertama, terdapat sebanyak 13 pulau yang telah dikunjungi dalam rangka penyaluran BLSM kepada masyarakat. Terdiri atas 5 pulau di Kecamatan Belakangpadang, 5 pulau di Kecamatan Galang, dan 3 pulau di Kecamatan Bulang.

Penyaluran BLSM ke pulau-pulau, sudah dimulai sejak Sabtu (6/7/2013) lalu, yang diawali ke Kecamatan Belakangpadang. Kemudian dilanjutkan pada Minggu dan Senin, ke Kecamatan Galang dan Bulang.

“Kita mengimbau kepada warga penerima BLSM, agar kartunya tidak sampai hilang. Dan jika pada saat pembayaran terjadwal belum sempat datang, tidak usah khawatir, dana tersebut masih utuh hingga akhir Desember,” imbaunya. (wan)

iwan

Read Previous

Ansar Sambut Baik Pemekaran Bintim

Read Next

APII Berikan Bingkisan Berbuka Dengan Simbol Budaya