Barang Tidak Layak Masih Dijual di Swalayan

Tanjungpinang. IsuKepri.Com – Inpeksi mendadak (Sidak) gabungan yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjungpinang, Satpol PP Tanjungpinang beserta Disperindag Kepri di empat swalayan, dan berhasil menemukan barang makanan yang tidak layak dijual kepada konsumen.

Aksi sidak yang dimulai dari Swalayan Pinang Lestari, Pinang Kencana, Sumber Rezeki dan Welcome, tim berhasil menemukan kue lebaran, sarden, kuaci, wafer Tug dan manisan yang tenyata tidak layak di konsumsi oleh konsumen.

“Barang makanan yang dijual tersebut, tidak memiliki BPOM serta memiliki tanggal ekpired yang sangat singkat, kemudian barang dengan kemasan yang tidak bagus lagi, itu berhak kita tarik,” ujar Staf Dinkes Tanjungpinang, Theofinus, ketika menggeledah barang tersebut dari pajangan, Senin(29/7).

Sementara untuk parsel, rombongan sidak tidak menemukan barang konsumsi yang lewat ekspired, dan masih dalam kondisi yang layak jual.

“Semua barang yang kita nyatakan tidak layak dijual, segera disingkirkan dari pajangan,” tegas Theofinus kepada pihak swalayan Pinang Lestari.

Pantauan Isukepri, para karyawan swalayan terkait langsung mengikuti arahan tersebut, bahkan sampai membuka bungkus makanan yang dinyatakan tidak memiliki tanggal kadaluarsa, seperti Kuaci merk “‘Selected”‘. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kemasan \’Peyot\’ Banyak Ditemukan di Sumber Rezeki

Read Next

Stok Sembako Murah Terbatas