Awas, jalan berlubang di Taman Raya

Batam Kota, IsuKepri.Com — Jalan berlubang, semakin banyak ditemui di sejumlah jalan raya di Kota Batam. Salah satunya, jalan berlubang di kawasan Taman Raya, Kelurahan Belian, Batam Kota.

Dalam peninjauan yang dilakukan, Wakil Walikota Batam, Rudi mengungkapkan, keberadaan jalan berlubang ini sering dikeluhkan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan. Apalagi saat turun hujan, jalan berlubang tertutup dan tergenang air. Akibatnya, banyak pengendara jalan yang terjerumus dan masuk ke lubang jalan.

Kerusakan jalan ini semakin parah dengan adanya genangan air atau banjir, setiap turun hujan. Karena drainase yang ada di sekitar jalan, tidak mampu menampung debit air, dan akhirnya meluap ke jalan.

“Drainase ini akan kita perbaiki, tanah yang tinggi di ujung drainase, akan dikeruk agar air bisa mengalir,” jelas Rudi saat meninjau jalan dan drainase Taman Raya, Senin (8/7/2013).

Menurut Rudi, jika tidak ada perbaikan drainase, maka kerusakan jalan akan terus terjadi dan merembet ke jalan-jalan lainnya. Sementara rusaknya jalan, yang diantaranya mengakibatkan jalan berlubang, sangat berbahaya bagi pengendara jalan. Jalan-jalan berlubang ini, pernah diprotes warga sekitar dengan menanami pisang dan ditutupi ban mobil.

Perbaikan drainase akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam. Melalui pengerukan dan pendalaman, serta pelebaran dan pemasangan batu miring. Diperkirakan dalam tiga hari ke depan, perluasan dan pendalaman drainase akan rampung.

“Drainase yang akan diperbaiki, panjangnya sekitar 200 meter, agar air bisa mengalir hingga ke Odessa dan kawasan sekitar Bandara,” jelas Rudi. (wan)

iwan

Read Previous

Ade Angga Bantah Jika Diperiksa Kejati

Read Next

UEFA Rilis 10 Kandidat Pemain Terbaik Eropa Musim 2012/2013