Antisipasi Penyelewengan BBM, Satpol PP Siaga di SPBU

Bintan, IsuKepri.com – Guna mengantisipasi penyelewengan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya solar, dua anggoga Satpol PP Bintan disiagakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kijang.

Kepala Satpol PP Bintan, Ahmad Izhar mengatakan, saat ini pihaknya fokus melakukan pengawasan penyaluran BBM khususnya solar. Sebab, ungkap Ahmad, selama ini ia banyak menerima laporan dari masyarakat. Tambah lagi, kran pertambangan bauksit di Bintan telah dibuka kembali oleh Bupati saat ini.

“Banyak laporan dari masyarakat yang masuk ke kita, makanya langsung ditindaklanjuti,” ujarnya, Senin (22/7).

Dari laporan masyarakat, kata dia, setiap BBM khususnya solar  masuk ke SPBU, banyak mobil, lori yang langsung antri. Tak begitu lama, solar langsung habis.

“Kita lakukan antisipasi agar tak terjadi gejolak, dan agar pemilik kendaraan roda empat tertib dan tidak terjadi pengisian BBM berulang – ulang,” katanya.

Sementara, Tobing penanggungjawab SPBU Kijang, dengan ditempatkannya petugas dari Satpol PP tersebut sangat membantu pihaknya dalam melakukan pengawasan penyaluran BBM itu.

“Kita sangat mendukung dan terbantu dengan penempatan petugas di SPBU kami, agar yang mengisi BBM bisa tertib dan menghindari pengisian berulang – ulang,” imbuhnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kejati Kepri Peringati Hari Bhakti Adikyasa ke-53

Read Next

Polisi Musnahkan Sabu Seberat 256,4 Gram