Ansar: Empat Dermaga Tak Tuntas

Bintan, IsuKepri.com – Selain melaksanakan silaturahim dan menunaikan ibadah saat mengadakan Safari Ramadan, Pemkab Bintan juga melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembangunan di kecamatan. Untuk daerah pulau dan pesisir, ada empat proyek pembangunan dermaga yang dinilai belum tuntas.

Bupati Bintan, Ansar Ahmad, menyampaikan, empat proyek pembangunan dermaga atau pelabuhan rakyat itu perlu disempurnakan lagi. Pasalnya, hasil pembangunan yang dikerjakan kontraktor saat ini masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat nelayan. Dari hasil kegiatan yang ada sekarang, masyarakat meminta agar fasilitas dermaga ditambah. Bahkan untuk beberapa dermaga perlu diperpanjang lagi ukurannya. Sehingga pada saat surut, dermaga tetap menjadi pelabuhan pompong masyarakat nelayan.

Empat pembangunan dermaga yang tidak tuntas itu antara lain dermaga Sungai Enam Bintan Timur, Dermaga Pangkil dan Dermaga Tanah Merah Kecamatan Teluk Bintan serta Dermaga Numbing Kecamatan Bintan Pesisir, sebut Ansar di sela-sela memantau pembangunan dermaga dan safari Ramadan di Mantang, Minggu (21/7) kemarin.

Menurut Ansar, pembangunan empat dermaga tersebut tidak tuntas karena kontraktor tidak memperhatikan kualitas pembangunan. Sehingga kegiatan dilaksanakan hanya asal jadi. Kemungkinan kontraktor yang mengerjakan proyek itu tidak dilakukan pengawasan lebih intens. Mulai dari proses lelang sampai dengan pelaksanaan di lapangan.

Mungkin ini akibat proses lelang yang dilepas begitu saja. Kita minta agar PPTK lebih ketat pada masa mendatang, sebut Ansar.

Langkah selanjutnya, kata Ansar, Pemkab Bintan akan mengusulkan anggaran pada APBD Perubahan 2013 ini guna penyempurnaan dermaga. Baik menyempurnakan fasilitas maupun memperpanjang dermaga.

Wakil Bupati Bintan dan dinas terkait yang akan menghitung, berapa dana yang dibutuhkan untuk penyempurnaan empat dermaga yang belum tuntas itu, tambah Ansar. (TP)

suprapto

Read Previous

Safari Ramadhan, Ansar Janji Bangun Masjid Besar di Mantang

Read Next

Eratkan Silaturahmi, Kodim 0315 Bintan Buka Bersama