Ansar Buka Bersama dengan Anak Yatim

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 250 anak yatim/piatu dari 8 panti asuhan yang ada di Bintan berbuka puasa bersama dengan Bupati Bintan Ansar Ahmad, di kediaman Bupati Bintan km 7 Tanjungpinang, Minggu (28/7).
Turut hadir dalam buka bersama tersebut Wakil Bupati Bintan Khazalik, Sekda Lamidi, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah/Kades, Ketua BKMT, dan tokoh masyarakat Bintan,

Wajah-wajah ceria terpancar dari muka anak-anak panti asuhan tersebut sewaktu menyantap menu berbuka. Dengan duduk rapi berjajar, dan mengenakan baju kurung khas melayu.

Di bulan Ramadan ini orang nomor satu di Bintan ini ingin  berbagi kasih kepada anak panti itu. Ansar yakin, anak-anak panti asuhan tersebut merupakan anak yang harus mendapatkan perhatian semua pihak terlebih bagi yang mampu.

Ansar menyampaikan penyerahaan bantuan Operasional 8 panti asuhan se-Kabupaten Bintan yaitu panti asuhan Al-Amin, panti asuhan Al-Hasanah, panti asuhan At-Taqwa, panti asuhan Hidayatullah, panti asuhan Bina Insani Bintan, panti asuhan Miftahul Hasanah, panti asuhan Yayasan Rumah Anak Sholeh Inayah dan panti asuhan Ar-Rahman. Bantuan 150 juta adalah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Bintan.

“Setiap orang tentu mengalami masa kesulitannya masing-masing. Ketika kita sulit untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan sulit  mencari biaya untuk belajar. Anak panti asuhan harus menjadi perhatian kita bersama,” cerita Ansar di rumah kediamanya.

Ia mengajak kepada yang mampu agar tetap memperhatikan anak-anak di panti asuhan, guna mengurangi beban kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

“Kita semua mempunyai kewajiban yang sama memperhatikan anak-akan di panti asuhan itu. Mudah-mudahan anak panti asuhan bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan ekonominya dari bantuan yang kita salurkan,” harap Ansar.

Ansar juga mengungkapkan, pada hari sebelumnya ia juga memberikan bantuan berupa 250 paket sembako untuk tenaga kebersihan. Seperti penyapu jalan, pengumpul sampah yang bekerja dibawah koordinasi Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Bintan. (HK)

suprapto

Read Previous

Jersey Liverpool Musim 2013/2014

Read Next

PH Gatot Tidak Sependapat Dengan Tuntutan JPU