Alokasi BLSM Ternyata Meleset Dari Jadwal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Alokasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang di targetkan PT Pos cabang Tanjungpinang pada (15/7) rampung, ternyata meleset dari perkiraan awal. Pasalnya, ada beberapa Rumah Tangga Sasaran (RTS) belum mengambil bantuan tersebut.

“Padahal, kita sudah menargetkan BLSM ini tuntas pada (15/7), namun hingga saat ini masih ada beberapa RTS yang belum mengambil, meskipun sudah didata sebagai penerima bantuan,” ujar GM Pos cabang Tanjungpinang, Sunarto, Rabu (17/7).

Menurutnya, bukan berati BLSM itu tidak diberikan kepada yang berhak menerima, hanya saja penerima bersangkutan belum mengambil bantuan tersebut, sehingga data penerima yang dikirim masih belum mencukupi.

“Untuk di Bintan, BLSM yang sudah di bayarkan itu sebanyak 79 persen, Karimun 21,3 persen, Tanjungpinang 88,36 persen, Lingga 73,75 persen dan Natuna ada 23,26 persen,” paparnya.

Ia mengatakan, di beberapa wilayah di Bintan memiliki jarak yang begitu jauh dengan tempat pembagian BLSM, sehingga jarak geografis dan akses komunikasi mempengaruhi hal tersebut.

“Kita akan tetap optimis untuk menuntaskan pembayaran BLSM ini pada akhir Juli 2013,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Satlantas Antisipasi Tahanan Kabur Dari Batam

Read Next

Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat