Agus Wira Bowo, Aktif dan Berwawasan Intelektual

Profile, IsuKepri.com – Agus Wira Bowo, pria kelahiran Tanjungpinang ini, lebih sering di panggil dengan sebutan Bowo. Pemuda ini juga, tidak luput aktif diberbagai organisasi yang ditekuninya. Dimulai dari organisasi interen maupun ekstern kampus.

Saat ini, Bowo aktif sebagai Ketua Bidang (Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda ) PTKP Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam.

Mahasiswa berkaca mata ini juga, dikenal sebagai seorang pemuda yang supel. Tambah lagi, keaktifannya di kampus dan organisasi, sehingga membuat ia tidak memandang seorang teman, sahabat, dan mitranya dengan sebelah mata.

Hal ini, tidak luput dari bekal didikan keagamaan yang diperoleh dari kedua orang tuanya. Sehingga, Bowo, anak dari pasangan Bpk Sungkono ini bisa tangguh akan menghadapi berbagai cobaan pergaulan yang menyesatkan.

Selain itu, berdasarkan pengalaman – pengalamannya saat mengikuti pelatihan kemahasiswaan, membawa dia untuk aktif di salah satu organisasi tertua yakni HMI.

Ilmu itu tidak akan habis – habisnya kalau kita mencari dan mempelajarinya, ujar Bowo.

Bowo, mahasiswa semester akhir di Politeknik Negeri Batam ini, juga berhasil membuat Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Politeknik Negeri Batam.

Pemuda ini juga, terlahir dari keluarga yang sederhana, meski demikian, Bowo tidak menyurutkan langkah nya untuk merebut gelar Diploma III Jurusan Elektro di Politeknik Negeri Batam. (CAHYA SUMIRAT)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pepaya Malaysia Gantikan Pepaya Lokal

Read Next

Nelayan Bintan Masih Banyak Belum Didaftarkan Asuransi