12 Tahanan Kabur, Empat Orang Berhasil Ditemukan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kepulauan Riau, menyampaikan, empat dari 12 orang tahanan narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Baloi Batam belum lama ini berhasil ditemukan.

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dwi Swastono Haryanto mengatakan, hasil sementara dari tindaklanjut terkait kaburnya 12 orang tahanan narkoba dari Rutan Baloi Batam belum lama ini, empat orang telah berhasil ditemukan.

Sedangkan delapan orang tahanan lainnya masih dalam pengejaran. Guna mendukung pencarian para tahanan yang belum ditemukan tersebut, dalam hal ini kita sedang melakukan pembentukan tim investigasi terkait permaslahan kaburnya para tahanan. ucap Dwi, kemarin.

Dwi mengemukakan, dari hasil pencarian sebelumnya, empat tahanan berhasil ditemukan. Untuk itu, pihaknya bersama kepolisian sudah berkoordinasi.

Dalam hal ini, sifatnya kita koordinasi dangan pihak kepolisian. Bahkan, semua tahanan yang kabur itu, masih status titipan, dan ke 12 tahanan itu juga, masih diproses dipersidangan,” ujarnya.

Selain itu, terhitung sejak 16 Juli 2013, sebanyak 469 tahanan dan napi ditempatkan di Rutan tersebut, sementara, kapasitas Rutan Baloi Batam itu sekitar 250 orang tahanan. Untuk jumlah tahanan yang berada di Rutan tersebut sekitar 314 orang, sedangkan Napi sebanyak  155. Dalam hal itu, pemerintah melakukan pembangunan Rutan Batam. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Program Kemitraan Dinonaktifkan Dari BUMN

Read Next

Dua Perusahaan Ngaku Beli Solar Dari Gandasari