Warga Minta Stok Darah Terpenuhui Untuk Pasien

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna memenuhui kebutuhan pasien yang memiliki penyakit ketergantungan seperti cuci darah, warga minta untuk stok darah yang ada di rumah sakit supaya dapat terpenuhui. Pihak rumah sakit juga diharapkan mencari solusi atas kekurangan stok darah tersebut.

“Kami minta kepada pihak rumah sakit yang ada di Tanjungpinang, terkait kekurangan stok darah, dapat teratasi untuk pasien yang membutuhkanya. Karena, selama ini stok darah yang di butuhkan pasien sering habis, sehingga keluarga pasien susah mencari darah ketika dibutuhkan untuk pasien,”  kata salah seorang warga pasien yang tidak mau disebutkan namanya di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang, kemarin.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk penyakit yang ketergantungan cuci darah, katanya, bagaimanapun caranya pihak rumah sakit harus mencarikan solusinya.

“Kalau bisa dibayar orang yang ingin mendonorkan darahnya dan bila perlu, minta kepada  pemerintah untuk dianggarkan terkait donor darah tersebut. Jadi mereka nanti yang akan mendonor darah, bisa rutin setiap bulannya mendonorkan darah mereka, katanya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Korban Kebakaran Jalan Pemuda Dirawat Setengah Jam

Read Next

Disperindag: Kenaikan BBM Akan Berdampak Terhadap Konsumen