Wako Tanggapi Keluhan Warga Perumahan THI

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menanggapi keluhan warga Perumahaan Taman harapan Indah (THI) Jalan DI Panjaitan Km 9 yang sebelumnya melakukan aksi damai dilingkungan mereka. Aksi tersebut, lantaran perumahan tersebut menjadi langganan banjir jika curahan hujan turun deras.

Salah seorang Warga Perumahan THI, Edios mengatakan, keluhan warga ditanggapi Wali Kota, untuk mengantisipasi banjir, draine disekitar lingkungan perumahan dikeruk dengan menggunakan Cobe.

Cobe ini dari kemarin sudah datang, dan akan mengkorek drainase – drainase yang tersumbat. Bahkan, drainase yang dangkal akan diperdalam agar dapat menampung air lebih banyak, ucap Edios, Sabtu (8/6).

Sehingga, kata dia, banjir dilingkungannya tidak terjadi lagi kedepannya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Lis Darmansyah atas perhatiannya terhadap lingkungan Perumahan THI.

Selain itu, Sekektaris Lurah Air Raja, Ardhoni menyampaikan, alat berat untuk mengeruk drainase tersebut, sejak pukul 09.00 WIB sudah mulai bekerja. Bahkan, warga juga ikut partisipasi dalam kegiatan ini.

Hal ini, guna memastikan drainase yang perlu dikeruk agar arus aliran air dapat berlancar, ujar Dhoni.

Sebelumnya, guna mengatasi dan mengantisipasi banjir yang berkepanjangan di Perumahan Taman Harapan Indah (PTHI) Jalan DI Panjaitan Km 9 Tanjungpinang ketika curahan hujan turun, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, telah mendatangkan Cobe, pada Jumat (7/6).

Alat berat yang didatangkan tersebut, guna mengeruk tanah yang ada didalam Drainase di perumahan tersebut. Perumahan itu juga, sebelumnya dilanda banjir yang airnya setinggi 1 meter. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tiga Mahasiswa Dihajar Polisi

Read Next

Pencemaran Nama Baik, HMI Demo Kepala Kesbangpol