Wako: Banyak Yang Harus Dibenahi di RSUD

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, kemarin mengatakan, masalah kesehatan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, masih banyak yang harus di benahi.

Hal ini terkait banyaknya keluhan dari masyarakat tentang pelayanan kesehatan, seperti masalah pendaftaran, fasilitas tempat ruangan dan banyak lagi yang lainnya.

“Masih banyak yang harus dibenahi di RSUD, seperti sarana dan fasilitas kesehatannya masih minim. Karena dalam sidak saya Minggu kemarin ke RSUD, benar saya temukan pelayanan kurang maksimal. Malah RSUD terlihat kumuh, banyak ditemukan sampah-sampah bertumpuk tak jauh dari ruang pasien yang dirawat,” kata Lis.

Kemudian, saat ditanya keluhan masyarakat atau pasien masalah antrian pendaftaraan terlalu lama, Lis mengatakan, memang masih banyak masyarakat yang mengeluhkannya.

Kita akan coba merubah sistem pendaftaran, kita tidak harapkan pasien lama-lama menunggu pendaftaran. Datang mendaftar langsung ditangani tim medis, katanya.

Bukan itu saja, Lis juga membeberkan, keluhan pasien lainnya, seperti dikelas III, RSUD tidak menyediakan sarana dan prasarana untuk makan dan minum pasien, serta kekurangan dokter.

Tak mungkin RSUD Tanjungpinang, hanya ada satu dokter yang jaga malam. Untuk itu nantinya kami akan memanggil Direktur RSUD Tanjungpinang, H Eka Hanasarianto, M.Kes, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, terkait banyaknya keluhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Rencana Kenaikan BBM, Aktivitas Buruh Sepi

Read Next

Atasi Banjir, PU Datangkan Cobe ke PTHI