Taksi Rute Kijang Naik Rp5000

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Naiknya tarif angkutan umum belum lama ini, atas melonjaknya harga Bahan Bakar Minyak(BBM), kenaikan tersebut tidak hanya dilakukan oleh para sopir angkutan umum yang beroperasi di Tanjungpinang. Para sopir taksi Kijang, Bintan Timur, juga melakukan hal yang sama.

Kami terpaksa naikkan tarif taksi, karena di Tanjungpinang saja kendaraan umum sudah menaikan tarif, ujar seorang sopir taksi Kijang, Ujang.

Lagipula, dengan tarif taksi Kijang, yang dulunya Rp15.000 per orang, tidaklah mampu mengimbangi kenaikan BBM khusus peremium senilai Rp6.500 perliter.

Rata-rata para sopir taksi Kijang menaikan harga sebesar Rp5000, kalau dulu tarif taksi dari Tanjungpinang ke Kijang hanya Rp15.000, sekarang menjadi Rp20.000, ujarnya.

Sementara itu, sopir taksi menuju Berakit masih bingung menentukan tarif angkutannya, terkait minimnya jumlah penumpang dan tingginya harga BBM jenis solar.

Kami masih belum bisa menentukan tarif taksi ke Berakit, karena hampir secara keseluruhan taksi Berakit menggunakan solar, belum lagi minimnya jumlah penumpanang ke daerah tersebut, ujar sopir taksi tujuan Berakit yang akrab disapa Amal. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

PLTU Amburadul, DPRD Kepri Temui PLN Pusat

Read Next

Komunitas Bengkel Sabda Memberikan Bantuan ke Panti Jompo