Syahrul Ingatkan Remaja Untuk Makmurkan Masjid

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menggelar Kegiatan Pembinaan Remaja Masjid se-Kota Tanjungpinang, bertempat di Hotel Sampurna Tanjungpinang, Kamis (20/06). Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Wali kota H. Syahrul, S.Pd ditandai dengan pemasangan tanda peserta.

Wakil Wali kota H. Syahrul, S. Pd dalam sampbutanya menyampaikan, kegiatan pembinaan remaja Masjid se-Kota Tanjungpinang ini adalah sebagai perwujudan visi Wali kota dan Wakil Wali kota, yakni menjadikan Tanjungpinang yang sejahtera dan berakhlak mulia. Sedangkan Misi Wali kota dan Wakil Wali kota yaitu mengembangkan dan meningkatkan sumber daya pemuda dan mengembangkan kehidupan yang agamis.

Syahrul mengatakan, remaja Masjid telah berdiri sejak tahun 80an sebelum dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama. “Pada saat itu, saya sebagai pengurus remaja Masjid, sejak saat itu Masjid tidak hanya untuk tempat ibadah semata, namun Masjid juga dapat diisi dengan kegiatan positif bagi remaja seperti kegiatan sosial atau sebagai wadah bagi remaja untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Selain itu kegiatan atau organisasi remaja tersebut, diharapkan mampu menggali potensi remaja kreatif, inovatif tidak berperilaku menyimpang.ujar Syahrul.

Remaja adalah generasi penerus masa depan bangsa dan pembinaan pemuda haruslah dilakukan secara berkelanjutan, agar remaja mampu membentengi dirinya sendiri.

“Untuk itu, melalui remaja masjid yang mandiri dan berpengetahuan luas diharapkan kedepan dapat menciptakan negeri yang sejahtera, berakhlak mulia dan Agamis. kata Syahrul.

Kepala Bagian Kesra Jofrizal, S. Sos, selaku ketua pelaksana mengatakan, untuk membina remaja masjid bisa dilakukan dengan berbagai cara dan sarana, salah satunya adalah melalui Pembinaan Remaja Masjid, yaitu suatu organisasi atau wadah perkumpulan remaja muslim yang menggunakan Masjid sebagai pusat aktivitas.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan pemahaman remaja masjid yang handal dalam pengelola masjid, meningkatkan potensi remaja masjid dalam beramal dan memberdayakan fungsi masjid serta dapat memperdayakan managemen masjid, kata Jofrizal.

Kegiatan pembinaan remaja Mesjid diikuti sebanyak 80 peserta Remaja Masjid se-Kota Tanjungpinang, kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari, dengan materi pemaparan, Tanya jawab dan simulasi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Lembaga Pengembangan Dakwah Khairu Ummah Jakarta Drs. Ahmad Yani sekaligus sebagai Narasumber, Kepala Kantor Agama Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, dan para undangan. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Batam Borong Piala Lomba Masak Serba Ikan

Read Next

DKP Kepri Gelar Lomba Masak Berbahan Ikan