Sinyal Telekomunikasi di Kampus UMRAH Dompak Lemah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Dompak dikeluhkan mahasiswa. Pasalnya, dikawasan kampus baru tersebut, sinyal telekomunikasi seluler lemah.

Sinyalnya timbul tenggelam, bahkan kadang- kadang tak ada. Harus kedaerah yang lebih tinggi baru terdeteksi, ucap seorang mahasiswa pengguna kartu IM3, Sadarman, Senin (10/6).

Sadarman mengatakan, sinyal telekomunikasi Dompak didominasi oleh jaringan Telkomsel (Simpati dan AS), sementara untuk sinyal Indosat, XL, dan Axis cenderung lemah bahkan tidak terdeteksi sama sekali. Mahasiswa sangat menyayangkan hal ini, karena dipulau yang katanya sebagai Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri lemah akan sinyal telekomunikasi.

Untuk itu, mahasiswa menuntut kepada pihak terkait agar membangun beberapa tower telekomunikasi di Dompak guna memudahkan hubungan komunikasi masyarakat, mahasiswa, dan pengunjung pulau Dompak yang berkepentingan dikantor Gubernur atau DPRD Kepri.

Sementara, untuk sinyal Telkomsel dikawasan Dompak bisa dikatakan bagus, bahkan didalam ruangan pun sinyalnya terdeteksi. Hal itu beda dengan sinyal Indosat, XL, dan Axis yang banyak menawarkan promo – promo gratis dan cenderung digunakan oleh mahasiswa.

Saya pakai Axis, kalau keluar dari pulau dompak baru dapat sinyalnya, ujar hardi yang juga mahasiswa UMRAH semester 4 ini. (Iwan)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemuda Taman Seraya Lakukan Pengawasan Kos – kosan

Read Next

KP2KE Hentikan Aktivitas Penimbunan Lahan di Ganet