Puncak Hari Lingkungan di Tandai Penanaman Pohon

Tanjungpinang,IsuKepri.com – Walikota Tanjungpinang melaksanakan penanaman seribu pohon pelindung,yang bertempat Jalan Cendrawasih di lapangan bola Mekar Jaya di Kota Tanjungpinang, hal itu dalam memperigati puncak hari lingkungan hidup sedunia, Kamis (20/6).

Kita harus dapat memanfaatkan barang – barang yang ada di sekitar, seperti sampah yang bisa di olah menjadi pupuk untuk tanaman dan barang bekas, yang bisa kita kreasikan untuk membuat cindera mata dan oleh – oleh. Serta kita juga harus bisa menjaga kebersihan lingkungan tempat kerja,dan juga harus bisa menghindari makan makanan dan bahan- bahan yang mengandung kimia, agar kita bisa menjaga bumi dan alam sekitar kita, sehingga tetap indah dan menjadikan lingkungan yang sehat, kata Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah SH dalam sambutannya.

Sejalan dengan acara tersebut, sekaligus disertai dengan penyerahan piala bergilir Walikota Tanjungpinang, antara lain perlombaan yang diperlombakan yaitu kelurahan bersih dan hijau, penghargaan Adiwiyata Kota Tanjungpinang tahun 2013, lomba Kreasi daur ulang tingkat pelajar, PKK dan umum, serta lomba foto lingkungan, lomba penulisan karya ilmiah popular ( artikel) dan yang terakhir lomba, seleksi kader peduli lingkungan.

Sementara, dari hasil pengumuman pemenang, yang mendapatkan juara 1, yaitu lomba kreasi daur ulang tingkat pelajar, yaitu Linda Hermayani dan Nelly dari SMKN 2 Tanjungpinang,  juara 2 Eka Viriya  dan  Winni dari SMA N 1 TanjungPinang  dan ada juga beberapa juara lain.

Sedangkan yang mendapat Juara 1 Lomba kreasi daur ulang tingkat ibu PKK dan Umum, Juara 1 Sul Mutmaimanah dan Ermi. Sedangkan dari umum juara 2 Tri puji Astuti dan Dupratiningsi.

Selain itu, Walikota Tanjungpinang juga menyerahkan alat- alat kebersihan kepada para pemenang lomba di kelurahan, berupa piala serta ditambah uang pembinaan. dan untuk para juara masing masing memperoleh, 3 buah garu sampah, 6 buah sapu lidi, 3 buah gerobak, 3 buah cangkul dan 3 buah serokan sampah. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

PKS Desak Pembangunan Perpustakaan Nasional Agar Dipercepat

Read Next

Batam Borong Piala Lomba Masak Serba Ikan