• September 27, 2022

Polisi Ringkus Otak Pelaku Jambret di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, berhasil meringkus otak dari pelaku penjambretan di beberapa lokasi di Tanjungpinang, Pelaku MM (22) di ringkus saat berada di Tepi Laut Tanjungpinang dan tanpa perlawanan kepada anggota Polsek Tanjungpinang Timur, Senin (10/6) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Suhardi Heri mengatakan, tersangka MM sebelumnya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dan berhasil dibekuk setelah dilakukan penyembangan dari dua pelaku AS dan WT yang sebelumnya diamankan.

“Dari hasil perkembangan dua tersangka sebelumnya, MM merupakan pelaku jambret sekaligus yang mengajari WT menjambret,” kata Suhardi di Mapolsek Tanjungpinang Tmiur, Kamis (13/6).

Kapolsek mengatakan, pelaku MM diduga sempat melarikan diri selama enam hari dan pada akhirnya dapat diringkus tanpa perlawanan. “Pelaku MM pernah memantau Mapolsek kami, karena pelaku mengetahui temannya tertangkap. Selain itu, selama enam hari tersebut, pelaku tidak pulang kerumah karena sudah mengetahui dirinya sedang dicari polisi,” ucapnya.

Pelaku MM ini, kata dia, merupakan residivis pencurian di Polsek Bukit Bestari, dengan lama tahanan 7 bulan pada tahun 2010 lalu. “Pelaku ini residivis, pencurian mesin gerinda (pemotong besi) dan bebasnya pada tahun 2010 silam. Pelaku ditahan selama 7 bulan,” ujarnya.

Selain itu, pelaku mengakui, telah menjambret di Lima lokasi di Tanjungpinang, yakni, depan pesona bersama – bersama  WT, Km 8 bersama AS, Jalan Pemuda bersama MP dpo, sedangkan, pada Rabu di Jalan arah Tanjunguban Km10 dengan WT, dan curanmor di warnet embes km 7.

“Saya melakukan jembret sudah lima kali. Dari hasil menjambret itu, saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap MM kepada sejumlah wartawan di Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Atas perbuatannya, tersangka MM dijerat dalam pasal 363. (Alpian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pembangkit Listrik Pulau Subi Dioperasikan

Read Next

BBM Naik Pengaruhi Harga Tiket Kapal